detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Mar 2021 16:30 WIB

'Marc Marquez Bikin Keputusan Cerdas Tak Ikut MotoGP Qatar'

Lucas Aditya - detikSport
Marc Marquez Marc Marquez dinilai bikin keputusan tepat dengan melewatkan MotoGP Qatar 2021. (Foto: GPOne)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, batal kembali ke lintasan di MotoGP Qatar 2021. Dia pun dinilai membuat keputusan cerdas.

MotoGP 2021 akan start, Senin (29/3/2021). Sirkuit Losail, Qatar, yang akan menjadi tempat dimulainya balapan.

Marc Marquez sempat menunjukkan tanda-tanda bahwa dia akan start. Pemulihan cedera bahu yang membekapnya sudah menunjukkan kemajuan.

Di Instagram pribadinya, @marcmarquez93, Baby Alien membagikan momen dirinya kembali mengendarai motor Honda. Dia melintas di trek Catalunya dan Portimao.

Rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, menilai bahwa Marc Marquez membuat keputusan cerdas dengan melewatkan seri pertama MotoGP 2021.

Keputusan gegabah pernah membuat Marc Marquez harus naik meja operasi. Usai crash di MotoGP Spanyol, Marquez memaksakan diri tampil di MotoGP Andalusia hingga harus absen semusim.

"Saya pikir itu merupakan keputusan cerdas dari pihaknya. Sejujurnya, saya tak menghabiskan banyak energi sehubungan dengan apakah Marc akan di sini, di Qatar atau tidak," kata Morbidelli di GP One.

"Bagaimanapun, akan menarik untuk melihat dia beraksi, untuk melihat levelnya di trek. Kami akan masih menunggunnya di balapan-balapan berikutnya, dan dokter akan membuat keputusan dengan dia pastinya," kata dia menambahkan.

Dengan absennya Marc Marquez, Honda akan mengandalkan Pol Espargaro di awal musim 2021. Di musim lalu, Repsol Honda gagal memenangi satu seri. Pencapaian terbaik mereka sebatas dua raihan podium kedua yang didapat Alex Marquez di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.



Simak Video "Marc Marquez Akhirnya Ngegas Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com