detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Mar 2021 16:05 WIB

Infografis

Start Your Engine! Waktunya MotoGP 2021

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Infografis MotoGP Qatar 2021 MotoGP Qatar 2021 dalam infografis (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP 2021 resmi dimulai malam nanti. Sambutlah deru motor-motor itu saat berlaga di Qatar. Siapa jadi pemenang?

Setelah melewati musim 2020 yang penuh liku-liku karena pandemi virus corona, MotoGP 2021 tetap dihelat juga dengan kondisi serupa. Bedanya, MotoGP kali ini dihelat di lebih banyak negara, rencananya 19 seri.

Itu pun dengan catatan perkembangan virus corona ke depannya tidak semasif sepanjang musim lalu. Pebalap Suzuki Joan Mir berhasil merajai MotoGP musim lalu meski cuma sekali menang sepanjang musim ini.

Kini Joan Mir akan jadi pebalap yang diburu oleh rival-rivalnya. Yamaha dan Ducati tentu tak mau lagi kecolongan oleh Suzuki yang musim lalu mampu tampil konsisten meraih podium.

Terutama Monster Yamaha yang mengandalkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sebagai andalan meraup poin demi poin. Sementara Valentino Rossi akan memulai petualangan baru di Petronas Yamaha.

Ducati yang terlihat mantap sepanjang sesi tes pramusim berharap Jack Miller dan Francesco Bagnaia mampu tampil konsisten di setiap serinya. Buktinya pole position pertama musim ini jadi milik Peco Bagnaia, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB tadi.

Bagnaia mengasapi tiga pebalap Yamaha, yakni Quartararo, Vinales, dan Rossi. Ini seperti membuktikan kalau persaingan di awal musim ini bakal jadi milik Yamaha dan Ducati, ketika Repsol Honda serta Suzuki masih jelek.

Sebab di posisi tujuh besar kualifikasi, ada empat pebalap Yamaha dan tiga rider Ducati. Lalu, bagaimana Suzuki? Joan Mir dan Alex Rins sepertinya masih kesulitan beradaptasi dengan motor barunya.

Keduanya cuma akan start dari posisi kesembilan serta kesepuluh. Patut dinantikan siapa pebalap yang akan berjaya di seri perdana ini. Kalau jagoan Anda?

Infografis MotoGP Qatar 2021Infografis MotoGP Qatar 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com