detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Mar 2021 18:20 WIB

Pol Espargaro Gagal Salip Kakak Sendiri, Alasannya Begini

Lucas Aditya - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28:  Pol Espargaro of Spain and Repsol Honda Honda prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pol Espargaro mengungkap alasan tak bisa menyalip adiknya, Aleix Espargaro. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Honda, Pol Espargaro, finis di posisi kedelapan di MotoGP Qatar 2021. Gagal menyalip kakaknya, Aleix Espargaro, rider 29 tahun itu mengungkap alasannya.

Di Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Pol Espargaro menjalani debut bersama Honda. Hasilnya, dia finis di posisi kedelapan dengan catatan waktu 42 menit 34,653 detik.

Pol Espargaro berjarak 5,990 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pemenang MotoGP Qatar. Sementara dengan Aleix, Pol Espargaro berjarak 0,056 detik saat menyentuh garis finis.

"Saya harus menjaga posisi sepanjang balapan. Saat saya ada di belakang Aleix, ban saya sudah sangat jelek. Saya mencoba untuk menyalipnya di trek lurus, tapi balapan menuju akhir dan tak ada jalan lagi. Lagian, tujuan saya itu jelas sangat berbeda," kata Pol Espargaro di GP One.

"Saya finis dengan jarak 5 detik dari pebalap tercepat dan saya lebih suka untuk mendapatkan posisi lebih baik. Tapi, secara keseluruhan balapan bisa dikatakan positif dan sekarang kami akan bekerja lebih baik untuk balapan berikutnya," kata dia menambahkan.

Dibandingkan Alex Marquez, debut Pol Espargaro lebih oke. Di MotoGP Spanyol 2020, Alex Marquez finis ke-12.

Untuk balapan MotoGP pekan depan, Pol Espargaro masih akan menjadi andalan dari Repsol Honda. Marc Marquez sepertinya belum akan turun ke lintasan karena masih dalam pemulihan cedera bahu. Di musim lalu, Marquez absen di sisa musim setelah crash di balapan pertama.

Simak juga 'Vinales Juarai Seri Pembuka MotoGP 2021 Qatar':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com