detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 30 Mar 2021 21:30 WIB

Menjanjikan di MotoGP Qatar, Vinales Enggan Jemawa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team arrives on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales enggan jemawa setelah tampil ciamik di MotoGP Qatar 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Losail -

Maverick Vinales menjanjikan usai memenangi seri pertama di Qatar. Meski demikian, rider Yamaha itu belum mau disebut sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2021.

Vinales tampil luar biasa untuk naik podium tertinggi dalam balapan di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021). Start dari grid ketiga, pebalap Spanyol itu perlahan-lahan merangsek ke posisi terdepan untuk melintasi garis finis pertama dengan keunggulan lebih dari sedetik dari Johann Zarco di belakangnya.

Ini adalah kemenangan kedua Vinales di Qatar setelah 2017. Selain itu, hasil positif ini menjadi angin segar bagi Vinales usai mengalami kesulitan di paruh kedua musim lalu di mana dia hanya mencapai finis keempat [Aragon], yang menandai posisi terbaiknya dalam tujuh balapan terakhir.

Alhasil, Maverick Vinales mulai didukung masuk bursa kandidat juara dunia pada musim ini. Akan tetapi, Vinales memilih meredam sorotan publik karena kejuaraan masih sangat panjang serta menghadapi lintasan-lintasan yang sulit untuk Yamaha.

"Aku tidak akan bilang bahwa aku adalah orang yang akan menjadi juara dunia," kata Vinales dikutip Speedweek. "Rencana kami adalah melihat balapan demi balapan dan dari hari ke hari secara terpisah."

"Kami ingin membaik setiap harinya, kami ingin membuat motor semakin tangguh. Kami harus menang di paruh kedua musim juga. Akan ada hari di mana lintasan tidak cocok dengan kami. Tapi kami juga mesti naik podium di sana."

"Jadi kami tidak boleh menyerah kalau kami ingin menjadi kuat di akhir kejuaraan ini," sambung dia.

Seri kedua MotoGP 2021 masih akan dilangsungkan di Losail pada akhir pekan ini. Vinales digadang-gadang akan meraih hasil serupa.

"Aku merasa sangat nyaman di atas motor pada Hari Minggu. Aku melihat bahwa kami memiliki potensi yang sangat bagus dengan ban depan. Kami sudah kembali dan itu yang paling penting," Vinales menambahkan.



Simak Video "Rossi: Balapan Pertama Selalu Semenyenangkan Hari Pertama Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com