detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 31 Mar 2021 09:05 WIB

Vinales Juara MotoGP Qatar 2021, Rossi Bilang Begini

Bayu Baskoro - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  heads down a straight during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales menjadi juara di MotoGP Qatar 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Losail -

Maverick Vinales menjuarai seri MotoGP Qatar 2021. Valentino Rossi ikut berkomentar atas pencapaian Top Gun tersebut. Apa kata The Doctor?

Vinales tampil gemilang dalam race perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021). Start dari grid ketiga, rider tim Monster Energy Yamaha itu sukses merebut podium pertama pada akhir balapan.

Dalam race yang berlangsung selama 22 lap tersebut, Vinales mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik. Pebalap Spanyol itu mengasapi Johan Zarco dari tim Pramac Racing dan Francesco Bagnaia (Ducati) yang mengisi podium kedua dan ketiga.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Maverick Vinales di Qatar sejak 2017. Keberhasilan Top Gun pun mendapat apresiasi dari rider tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi.

The Doctor mengatakan, kemenangan Vinales menjadi hasil positif buat Yamaha. Rossi menilai jika pengaturan motor tim pabrikan bekerja dengan sangat baik, sehingga mantan rekan setimnya itu bisa meraih podium pertama.

"Maverick sangat mengesankan. Dia membuat balapan yang fantastis. Hasil yang sangat positif bahwa Yamaha menang," kata Rossi perihal Maverick Vinales, dilansir dari Speedweek.

"Mereka memiliki pengaturan yang sedikit berbeda dibandingkan kami dan tampaknya bekerja dengan sangat baik. [Fabio] Quartararo juga kuat. Itu bagus supaya kami bisa mencoba memahami apakah kami dapat meningkat untuk akhir pekan depan," ujarnya.

Valentino Rossi sedianya memulai balapan di posisi keempat dalam MotoGP Qatar 2021. Namun, rider 42 tahun tersebut mengalami masalah pada ban, sehingga harus puas finis di urutan ke-12.



Simak Video "Rossi: Balapan Pertama Selalu Semenyenangkan Hari Pertama Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com