Infografis

MotoGP 2020: Yamaha Vs Ducati Lagi di Doha?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 04 Apr 2021 16:30 WIB
Infografis MotoGP Doha 2021
Infografis MotoGP Doha 2021 (Infografis detikSport)
Jakarta -

Seri kedua MotoGP 2021 masih akan dihelat di Losail, Qatar, kali ini dengan tajuk MotoGP Doha 2021. Apakah Yamaha akan berjaya atau justru Ducati?

Pada seri pertama di MotoGP Qatar pekan lalu, pebalap Monster Yamaha Maverick Vinales berhasil menjuarai dengan mengalahkan Duo Ducati, Peco Bagnaia dan Johann Zarco.

Ducati yang biasanya berjaya di sirikuit Losail kesulitan bersaing dengan Yamaha milik Vinales. Ini membuktikan kalau Yamaha sudah siap merebut takhta kembali musim ini, setelah performa buruk musim lalu.

Nah, balapan kedua musim ini masih digelar di sirkuit sama. Untuk balapan kali ini, Ducati kembali merajai sesi kualifikasi dengan dua pebalap Pramac menguasai posisi terdepan, Jorge Martin dan Zarco berurutan ada di posisi 1 dan 2.

Vinales menguntit di posisi ketiga. Jangan lupakan juga kalau Jack Miller ada di posisi keempat untuk start disusul oleh Fabio Quartararo dan Francesco. Itu artinya pertarungan masih akan jadi milik Ducati serta Yamaha.

Tapi, jangan lupakan juga kalau duo Suzuki Joan Mir dan Alex Rins siap memberikan kejutan layaknya di seri pertama. Joan Mir yang start di posisi kesembilan bisa tiba-tiba melesat ke depan lo, seperti yang dilakukannya di Qatar.

Sialnya, Joan Mir melakukan kesalahan di tikungan terakhir sehingga melebar dan gagal naik podium. Jangan lupa saksikan MotoGP Doha 2021 hanya di live streaming detiksport.

Infografis MotoGP Doha 2021Infografis MotoGP Doha 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/rin)