detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Apr 2021 13:39 WIB

Tendang Rider Indonesia Gresini, McPhee Minta Maaf

Kris Fathoni W - detikSport
DOHA, QATAR - APRIL 04:  John McPhee of Great Britain and Petronas Sprinta Racing prepares to start on the grid during the Moto3 race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on April 04, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tendang Rider Indonesia Gresini, McPhee Minta Maaf. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Rider Indonesia Gresini Jeremy Alcoba sempat cekcok dengan John McPhee (Petronas Sprinta) di race Moto3 seri Doha. McPhee kini minta maaf.

Kedua rider terlibat insiden di Sirkuit Losail pada akhir pekan lalu. Saat itu Alcoba motor kena bagian belakang motor Darryn Binder, rekan setim McPhee, di Turn 1 lap 15.

Akibat hal tersebut, rider Indonesia Gresini itu terpental jatuh. Bahkan motor Alcoba sampai melonjak ke arah belakang dan mengenai John McPhee yang sedang melaju.

Rangkaian kejadian itu pada prosesnya membuat kedua rider meluncur keluar lintasan. Tapi insiden tak berhenti sampai situ.

John McPhee, yang tampak emosi, terlihat langsung menghampiri Jeremy Alcoba yang terlihat juga tak terima jadi sasaran kekesalan. Kedua rider bahkan sampai cekcok ke dalam lintasan, dengan McPhee terlihat menendang Alcoba.

Atas insiden tersebut, rider Petronas Sprinta dan Indonesia Gresini itu sudah dijatuhi denda 1.000 euro dan harus start dari pitlane pada grand prix berikutnya di Portugal. Usai rider lain start, Alcoba baru boleh ikut lima detik setelahnya sedangkan McPhee 10 detik.

Dilansir Autosport, John McPhee juga sudah melontarkan permintaan maaf atas perilakunya dengan Jeremy Alcoba dalam insiden itu, termasuk ketika menendang si rider Indonesia Gresini.

"Aku membiarkan diriku dikuasai emosi di Qatar, setelah jatuh untuk kali kedua secara beruntun akibat kesalahan dari rider lain. Aku harus minta maaf atas tindakanku itu, aku tidak bereaksi dengan baik dalam insiden tersebut," katanya dilansir Autosport.

"Olahraga ini sarat adrenalin, juga dengan potensi bahaya; adanya motor rider lain yang mengenai kepalaku sudah memicu sebuah respons yang tidak mencerminkan karakter asli diriku dan aku ingin minta maaf ke fans, timku, Petronas, dan para rekan kami."

"Aku menerima hukumannya dan akan menuju Portimao fokus pada tugas di tangan," tutur John McPhee.

Simak video 'Usai Crash, Pembalap Indonesia Gresini Malah Berantem di Lintasan':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com