detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Apr 2021 19:20 WIB

Bagaimana Kiprah 'Tim Indonesia' di Moto2 Doha?

Lucas Aditya - detikSport
Fabio Di Giannantonio meraih podium ketiga di seri balapan Qatar di kelas Moto2. (Foto: dok.Istimewa) Bagaimana kiprah 'Tim Indonesia' di Moto2 Doha 2021? (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Moto2 musim 2021 sudah menyelesaikan balapan di Doha, Qatar. Bagaimana hasil yang didapat 'tim Indonesia'?

Sama seperti Moto2 Qatar, balapan di Doha, Minggu (4/4/2021), berlangsung di Sirkuit Losail. Tim Gresini Racing, yang disponsori oleh Federal Oil, menatap balapan dengan kepercayaan diri tinggi.

Fabio Di Giannantonio, salah satu pebalap mereka, meraih podium ketiga di Moto2 Qatar. Bisa menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama.

Tapi, penampilan Digia terus menurun. Pada FP2 Moto2 Doha menempati posisi kedua, lalu di FP3 menempati peringkat kedelapan. Di sesi kualifikasi akhirnya Italiano itu start dari posisi ketujuh.

Sementara rekan setim Digia, Nicolo Bulega, ada di posisi start ke-13. Sedangkan pebalap tim Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyer, harus puas di posisi start ke-15. Rider lainnya, Thomas Luthi, start dari posisi ke-21.

Diggia masih menjadi pebalap terbaik di Gresini dengan finis di posisi ke-10 dengan catatan waktu 40menit 10,869 detik dalam 20 lap. Sementara itu, Bendsneyer menyentuh garis finis dengan torehan 40 menit 13,398 detik.

Bulega gagal mendapat poin di seri kali ini karena finis ke-17. Sedangkan Luthi gagal finis.

Dengan hasil di Moto2 Doha kali ini, Digia duduk di posisi kelima klasemen Moto2 dengan raihan 22 poin. Sedangkan Bendsneyer menempati posisi kesembilan dengan koleksi 11 angka.

Luthi ada di posisi ke-21 di klasemen dengan raihan 1 poin. Bulega belum mendapatkan poin.

Simak juga 'Usai Crash, Pembalap Indonesia Gresini Malah Berantem di Lintasan':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com