detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 10 Apr 2021 21:34 WIB

Comeback, Marc Marquez Dijagokan Bisa Langsung Podium

Bayu Baskoro - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez celebrates after winning the MotoGP race of the MotoGP Valencia Grand Prix at the Ricardo Tormo racetrack in Cheste near Valencia, on November 17, 2019. - World champion Marc Marquez clinched his 12th MotoGP victory of the season in final race in Valencia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Marc Marquez dijagokan bisa merebut podium di laga perdananya usai cedera. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)
Jakarta -

Marc Marquez bakal comeback di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien pun langsung dijagokan merebut podium di race pertamanya musim ini.

Marquez mendapat lampu hijau dari dokter untuk tampil lagi di gelaran MotoGP. Kabar tersebut disampaikan Repsol Honda di laman resminya, Sabtu (10/4/2021).

"Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Márquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, kondisi klinis yang sangat memuaskan ditemukan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses penyatuan tulang," begitu isi pernyataan Repsol Honda.

[Gambas:Instagram]

"Dalam situasi saat ini, pasien dianggap dapat kembali ke kompetisi, dengan asumsi risiko yang wajar tersirat dalam aktivitas olahraganya," jelasnya.

Kabar tersebut sekaligus mengakhiri penantian Marc Marquez yang sudah absen dari balapan MotoGP sejak Juli 2020. Kali terakhir dia menggeber motornya di lintasan yakni pada saat MotoGP Spanyol 2020, kala dia mengalami crash di sana yang mematahkan tangan kanannya.

Alhasil, Marquez pun digadang-gadang bakal menggila kembali ketika comeback di MotoGP Portugal 2021 pekan depan. Juara dunia delapan kali itu pun dijagokan bisa merebut podium dalam gelaran tersebut.

Salah satu yang optimis dengan hal itu adalah Stefan Bradl. Rider pengganti Marquez di Repsol Honda itu mengaku tak akan terkejut apabila The Baby Alien bisa langsung mendaki tangga podium di balapan perdananya pasca cedera.

"Saya memiliki pendapat yang kuat tentang Marc. Anda boleh tak mengharapkan dia akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium, tapi itu sama sekali tidak relevan," kata Bradl, dilansir dari Speedweek.

"Hal terpenting adalah dia fit dan kompetitif lagi dan secara bertahap mendapatkan kembali momentumnya. Dalam balapan berikutnya di Portugal, dia bisa kembali menetapkan tujuan konkret," Bradl menambahkan.

"Namun apabila Marc naik podium di Portimao akhir pekan nanti, saya tidak akan terkejut. Itu bukan sesuatu yang menghebohkan bagiku," demikian kata Stefan Bradl mengenai comeback Marc Marquez di MotoGP.



Simak Video "Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com