detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 11 Apr 2021 13:00 WIB

Enea Bastianini Sudah Gondrong nih, Rambut Gangguin Balapan deh

Kris Fathoni W - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28:  Enea Bastianini of Italy and Esponsorama Racing prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Enea Bastianini Sudah Gondrong nih, Rambut Gangguin Balapan deh. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Perkara rambut rupanya jadi kendala Enea Bastianini dalam lajunya di race MotoGP Doha 2021 pada pekan lalu. Simak curhatan salah satu rookie MotoGP 2021 itu.

Musim ini, Enea Bastianini mengawali kariernya di kelas primer MotoGP dengan langsung meraih poin berkat finis di posisi ke-10 dalam balapan seri pembuka pada MotoGP Qatar 2021.

Rider 23 tahun asal Italia itu, yang juga juara dunia Moto2 pada musim lalu, kemudian juga mampu meraih poin lagi di race kedua pada sirkuit yang sama dalam gelaran MotoGP Doha 2021 pekan lalu.

Enea Bastianini saat itu mampu menyudahi balapan di posisi ke-11, setelah mengawali balapan dari posisi yang sama sekali tidak ideal. Pada seri kedua MotoGP 2021 tersebut, ia mengawali balapan dari posisi ke-19 atau berada di baris ketujuh garis start.

Nah, rekan satu tim sesama rookie Luca Marini ini mungkin saja bisa finis di posisi lebih baik pada MotoGP Doha 2021. Andaikata bukan karena gangguan rambut gondrong yang basah kena keringat di dalam helmnya dan mengganggu pandangan.

"Sialnya, pada 6 atau 7 lap terakhir itu, rambut dan keringatku (yang masuk ke mata) bikin penglihatanku terganggu dan jadinya aku tidak bisa fokus," kata Enea Bastianini seperti dilansir Crash.net.

"Kami sudah menjalani race yang bagus. Jika saja aku bikin hasil kualifikasi lebih baik, aku yakin bisa bersaing di garis depan."

Saat ini Enea Bastianini menempati posisi ke-11 klasemen MotoGP dengan raihan 11 angka setelah konsisten finis pada zona poin dari dua race awal MotoGP 2021.

Dengan race ketiga di Portimão, Portugal pada seri MotoGP Portugal 2021 baru akan dihelat pada tanggal 18 April pekan depan, mungkin Enea Bastianini mau potong rambut agar tak kelewat gondrong sehingga balapannya nanti tidak terganggu lagi?

Simak juga 'Mengenal Sirkuit 'Roller Coaster' Portimao, Seri MotoGP Berikutnya':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com