detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Apr 2021 08:00 WIB

Marc Marquez Balapan atau Tidak, Semua Tergantung Dokter

Bayu Baskoro - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates at the end of the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Spain, Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez comeback di MotoGP Portugal 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Portimao -

Marc Marquez bakal mengaspal kembali di ajang MotoGP usai pulih dari cedera. Segala keputusan yang diambil The Baby Alien bergantung kepada tim dokternya.

Marquez mendapat lampu hijau untuk comeback setelah sembilan bulan menjalani pemulihan cedera patah lengan kanan. Rider Repsol Honda itu bakal bertarung lagi dalam gelaran MotoGP Portugal 2021 pekan ini.

Kabar kembalinya Marquez di lintasan balap disambut suka cita berbagai pihak. Para penggemarnya sudah tak sabar melihat lagi jagoannya itu menggeber motor RC213V.

Banner MotoGP Portugal

Marc Marquez sangat bahagia bisa merasakan lagi atmosfer MotoGP setelah absen sekian lama pasca kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Dia mengakui perjuangannya untuk bisa kembali balapan sangat berat.

Marquez membeberkan, dirinya sudah yakin pulih sepenuhnya sebelum gelaran MotoGP 2021 berlangsung. Juara dunia delapan kali itu beberapa kali memang berlatih sendirian di tiga sirkuit berbeda menjelang race pertama di Qatar.

Kendati demikian, Marquez tak mendapat izin dari dokternya untuk tampil di Qatar. Dia baru diizinkan ikut balapan lagi menjelang race ketiga yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021).

"Sungguh perasaan yang luar biasa untuk kembali ke MotoGP dengan tim saya dan motor saya. Kami bekerja sangat keras untuk mencapai ini: berjam-jam di gym dan menghabiskan waktu dengan fisioterapis saya Carlos [Garcia]," kata Marquez, dilansir dari Speedweek.

"Kami ingin sekali berada di sana di Qatar, tapi dokter saya tidak menyarankan itu dan saya mematuhi mereka. Saya fokus dengan apa yang dokter katakan dan memahami tubuh saya, sehingga saya bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai," dia menambahkan.

"Saya punya sedikit pengalaman di Portugal, tapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Kami kembali selangkah demi selangkah dan itu sangat positif setelah sekian lama," demikian kata Marc Marquez menjelang gelaran MotoGP Portugal 2021.

Simak video 'Marc Marquez Ngegas Lagi di MotoGP Portugal!':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com