detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Apr 2021 15:35 WIB

Infografis

MotoGP Portugal: Perang di Portimao, Marquez Kini Ikutan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Infografis MotoGP Portugal MotoGP Portugal: Perang di Portimao, Marquez Kini Ikutan (dok detikcom)
Jakarta -

MotoGP 2021 akan memulai seri Eropa dengan diawali balapan di Portimao, Portugal. Kini Marc Marquez ikut serta dalam perang di atas lintasan.

Setelah dua balapan awal dihelat di Doha, Qatar, MotoGP pindah ke Eropa untuk pertama kalinya musim ini. Sirkuit Algavre di Portimao, Minggu (18/4/2021) malam WIB, akan jadi saksi duel seru para pebalap.

MotoGP Portugal tentu jadi seri yang paling ditunggu musim ini karena untuk pertama kalinya, fan bisa melihat aksi Marc Marquez lagi di atas motor Repsol Hondanya.

Ya, Marquez sudah comeback setelah sembilan bulan absen karena patah lengan kanannya. Hasilnya pun lumayan karena Marquez bisa start dari posisi keenam dengan kondisi yang boleh dibilang belum 100 persen.

Tentu saja semua mata tertuju pada aksi Marquez menghadapi rival-rivalnya di balapan nanti. Tapi, tentu itu takkan mudah karena Fabio Quartararo dari Monster Yamaha sebagai pemegang pole position akan jadi favoritnya.

Belum lagi, Marquez harus menghadapi Alex Rins dari Suzuki serta dua pebalap Ducati, Johann Zarco serta Jack Miller yang start di posisi ketiga serta keempat.

Marquez juga tidak boleh melupakan juara bertahan Joan Mir dan Maverick Vinales yang bisa saja melesat di awal balapan, meski posisi startnya tidak bagus.

Kira-kira siapa bakal jadi pemenang ya, Yamaha lagi, Ducati, atau malah Marquez?

Infografis MotoGP PortugalInfografis MotoGP Portugal (dok detikcom)
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com