detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Apr 2021 15:20 WIB

Valentino Rossi Bakal Umumkan Pensiun Bulan Depan?

Kris Fathoni W - detikSport
Petronas Yamaha SRTs Italian rider Valentino Rossi waits for the start of the MotoGP race of the Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao on April 18, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) Valentino Rossi Bakal Umumkan Pensiun Bulan Depan? Foto: AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Jakarta -

Ada dugaan bahwa Valentino Rossi akan segera memberi pengumuman soal masa depan. Secara spesifik pengumuman pensiun itu diduga bakal terjadi bulan depan.

Dugaan tersebut dilontarkan oleh Carlo Pernat, pemerhati MotoGP yang juga beraktivitas sebagai kolumnis sekaligus manajer dari sejumlah rider di masa kini dan masa lalu.

"Aku sudah pernah menyatakan pemikiranku: waktunya (Rossi pensiun) sudah tiba," kata Pernat dalam wawancara dengan Mowmag yang dilansir Paddock-GP.com, mengenai masa depan dari Valentino Rossi di MotoGP.

"Aku mengatakan ini dengan afeksi besar dan rasa syukur yang sama besarnya, bahwa diriku dan orang-orang yang berkecimpung di dunia balap pada saat ini memiliki sebuah utang besar terhadap dirinya."

"Setelah Jerez dan LeMans, kita akan tiba di Mugello. Di sana, di depan pendukungnya, sesuatu akan terjadi walaupun itu semata pendapat diriku pribadi. Di sanalah Valentino Rossi akan pensiun," tuturnya memberi prediksi.

Merujuk kalender MotoGP 2021, balapan di Mugello dalam seri MotoGP Italia akan dilangsungkan pada tanggal 30 Mei mendatang, alias menjadi seri keenam dalam gelaran MotoGP musim ini. Sebelum itu, ada MotoGP Spanyol di Jerez pada pekan ini dan berikutnya MotoGP Prancis di LeMans pada tanggal 16 Mei.

Valentino Rossi sendiri baru-baru ini mengaku belum berpikir gantung helm dalam waktu dekat. Pada usia yang telah 42 tahun, the Doctor pun merasa masih muda dan fit untuk balapan.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga masih bersusah payah meraih hasil positif dari tiga race di awal musim MotoGP 2021. Poinnya sejauh ini baru 4, hasil dari finis ke-12 pada seri pembuka. Dalam race sebelum ini di Portimao, peraih 199 podium di kelas utama itu terjatuh dan tidak finis.

Simak juga video 'Sudah 3 Seri MotoGP, Valentino Rossi Masih Belum Bertaji':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com