detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Apr 2021 07:45 WIB

Jelang MotoGP Spanyol 2021: Marquez dan Memori Horor di Jerez

Bayu Baskoro - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on July 19, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez kembali ke sirkuit tempat dirinya patah tangan musim lalu. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Jerez musim lalu. Kini, The Baby Alien akan kembali balapan di lintasan sepanjang 4,4 km tersebut.

MotoGP Spanyol 2021 menjadi seri keempat dalam kalender MotoGP musim ini. Balapan dijadwalkan berlangsung di Circuito de Jerez - Ángel Nieto, Minggu (2/5/2021).

Bagi Marquez, ini bakal menjadi balapan keduanya di MotoGP 2021 setelah comeback pada awal April lalu. Rider asal Spanyol itu sebelumnya bertarung di MotoGP Portugal 2021 dan finis di urutan ketujuh.

Sirkuit Jerez memiliki kenangan tersendiri buat Marc Marquez. Dia punya pengalaman buruk di sana pada saat balapan MotoGP Spanyol 2020.

Dalam race perdana musim MotoGP 2020 itu, Marquez terpelanting dan terguling-guling di Turn 4 Sirkuit Jerez pada lap ke-21. Akibat crash tersebut, dia mengalami patah lengan kanan dan harus menjalani operasi.

Pemulihan cedera Marquez rupanya berjalan lamban. Rider 28 tahun itu sampai harus dioperasi tiga kali dan harus absen hingga akhir musim, sebelum comeback di MotoGP Portugal 2021.

Marquez pun angkat bicara terkait kembalinya dia ke Sirkuit Jerez. The Baby Alien tak menampik bahwa dirinya memiliki kenangan buruk di sana, tapi tetap berupaya meraih hasil terbaik saat balapan.

"Saya mempunyai kenangan baik dan buruk di sini, tentu saja. Namun, lebih banyak baiknya ketimbang yang buruk, sehingga ini akan menjadi penting," kata Marquez dalam rilis resmi MotoGP yang diterima detikSport.

"Belum ada target, tak ada target yang jelas. Hanya ingin mendapatkan kilometer lebih banyak, mencoba meraih posisi lebih baik dengan motornya. Kami tahu di mana batasan kami dan ini bukan soal motor atau ban, tapi lebih tentang diri saya sendiri, dia menambahkan.

"Kami paham batasannya di mana dan kami tahu di mana kami perlu meningkatkan diri. Namun, kami butuh waktu, hari-hari dan kilometer di atas motor," demikian kata Marc Marquez jelang MotoGP Spanyol 2021.



Simak Video "Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com