detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Mei 2021 16:20 WIB

Klasemen MotoGP 2021: Di Posisi Teratas, Bagnaia Bilang Begini

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 25:  Francesco Bagnaia of Italy and Pramac Racing  looks on in box during the free practice of the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 25, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Komentar Francesco Bagnaia usai memuncaki klasemen MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, memuncaki klasemen MotoGP 2021 usai 4 balapan. Ini komentar Italiano itu usai menjadi yang teratas.

Saat membalap di MotoGP Spanyol 2021, Bagnaia finis kedua. Dia mencatatkan waktu 41 menit 7,514 detik saat melahap 25 lap di Jerez, Minggu (2/5/2021), lebih lambat 1,912 detik dari Jack Miller yang menjadi pemenang.

Bagnaia pun nyaris selalu menempati podium dalam 4 balapan MotoGP 2021 yang sudah digelar. Dia juga finis kedua di MotoGP Portugal, dan menempati posisi ketiga di MotoGP Qatar.

Satu-satunya seri Bagnaia gagal meraih podium sejauh musim ini saat balapan MotoGP Doha. Dia menyudahi balapan di peringkat keenam.

Bagnaia pun sudah mengoleksi 66 poin. Pebalap 24 tahun itu unggul 2 angka dari rider Yamaha, Quartararo.

Meski sudah memuncaki klasemen MotoGP 2021, Bagnaia pun enggan untuk berlebihan menyikapinya. MotoGP 2021 masih menyisakan 16 race lagi, seri berikutnya akan mementaskan MotoGP Prancis pada 16 Mei 2021.

"Saya senang bisa menjadi pemimpin klasemen balapan, tapi saya baru menjadi teratas sejam lalu. Saya harus tak berpikir mengenai itu karena kami masih harus menjalani 16 balapan lagi dan kami harus terus seperti ini," kata Bagnaia di Crash.

"Andai saya mulai berpikir mengenai ini, maka saya akan mulai melambat. Jadi, saya harus memikirkan balapan demi balapan lalu tunggu saja apa yang terjadi."

"Hari ini, kami mendapat keberuntungan melihat Fabio kesulitan dengan sesuatu, karena andai dia tak kesulitan hari ini, dia memenangi balapan. Jadi, kami mempunyai keberuntungan. Tapi bagaimanapun, untuk memenangi kejuaraan anda juga butuh keberuntungan," kata Bagnaia menambahkan.

(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com