detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Mei 2021 21:00 WIB

Lagi-lagi Finis di Luar Zona Poin, Rossi Masih Tetap Pede

Bayu Baskoro - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 25: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT smiles during the press conference pre-event during the MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 25, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan di MotoGP Spanyol 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Valentino Rossi kembali finis di luar zona poin saat mengikuti race MotoGP Spanyol 2021. The Doctor tetap optimis menatap balapan-balapan berikutnya.

Rossi memulai balapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021) malam WIB, dari posisi ke-17. Rider tim Petronas Yamaha itu mengalami masalah grip ban belakang yang membuatnya kesulitan merangsek ke depan.

Alhasil, Rossi harus puas menyelesaikan balapan di urutan ke-17. Pebalap 42 tahun itu pun gagal mendulang angka lantaran finis di luar zona poin.

Hasil ini menjadi kali ketiga Valentino Rossi gagal meraup poin dalam empat seri awal MotoGP 2021. Sebelumnya, juara dunia sembilan kali itu finis di posisi ke-16 MotoGP Doha, serta mencium gravel dalam seri MotoGP Portugal.

Satu-satunya poin yang baru didapatkan Rossi yakni ketika seri pembuka MotoGP Qatar. The Doctor kala itu finis di posisi ke-12 dan berhak atas empat poin.

Hasil-hasil buruk tersebut berdampak kepada posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP 2021. VR46 kini terjerembab di urutan ke-21 dari 24 kontestan.

Rossi mengaku kecewa dengan hasil-hasil balapan yang dilaluinya sejauh ini. Meski begitu, dia tetap optimis dan menjaga motivasinya untuk balapan-balapan mendatang.

"Ya, ini adalah awal yang sangat sulit sebab saya tidak cukup cepat. Kami memiliki beberapa masalah dengan set-up motornya, saya jadi tak bisa berkendara dengan maksimal," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Kami harus menemukan cara teknis untuk memperbaiki masalah ini, sehingga kami dapat berusaha lebih kuat lagi dan memacu motor hingga batasnya. Besok (hari ini) kami ikut tes dan ada beberapa hal yang akan kami coba, lalu kami bakal melihat apakah kami bisa sedikit meningkat," dia menambahkan.

"Kami harus optimistis dan berusaha menjaga motivasi kami tetap tinggi, serta melakukan segala yang kami bisa supaya lebih kuat," demikian kata Valentino Rossi usai balapan MotoGP Spanyol 2021.

Lihat juga Video: Duo Muridnya di Podium, Rossi di Mana?

[Gambas:Video 20detik]



(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com