Morbidelli Ingin Bertahan di Petronas SRT, tapi Akui Diminati Banyak Tim

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 22 Mei 2021 07:07 WIB
Italian rider Franco Morbidelli celebrates taking third place after the MotoGP Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, May 2, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Morbidelli Ingin Bertahan di Petronas SRT, tapi Akui Diminati Banyak Tim. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Franco Morbidelli mengaku diminati banyak tim lain. Rider Italia itu masih mau melanjutkan kariernya di Petronas Yamaha SRT namun menunggu sejumlah kepastian.

Kontrak Morbidelli dengan Petronas SRT akan habis pada akhir musim 2022. Dia tampil sensasional di MotoGP 2020 usai finis sebagai runner-up, meskipun hanya menggunakan motor Yamaha M1 dengan spesifikasi A.

Walaupun menjadi pebalap Yamaha terbaik pada musim lalu, Morbidelli toh tidak mendapatkan motor spesifikasi pabrikan di musim ini. Pebalap berdarah Brasil itu pun tidak sungkan menunjukkan ketidakpuasannya.

Pada prosesnya, hasil Morbidelli di awal MotoGP 2021 kurang sip. Morbidelli baru sekali naik podium (3) dan bahkan dua kali finis di luar zona poin dalam lima balapan pertama.

Morbidelli mau-mau saja bertahan setelah musim depan. Akan tetapi, hal itu dipengaruhi oleh keputusan Yamaha terkait kru sang pebalap.

"Aku mau Yamaha dan aku ingin terus berhubungan dengan mereka. Kalau aku didukung dengan mesin yang lebih baru, rasa sayangku pada Yamaha akan semakin besar," Morbidelli mengatakan di Motorsport.

"Belum ada yang jelas karena kami masih menunggu sedikit lagi untuk memastikan, terkait hubungan di antara Yamaha dengan timku. Ini adalah hal yang penting untuk dipastikan buatku agar bisa memahami apa yang kuinginkan dari Yamaha."

"Terutamanya, aku perlu memahami apakah Yamaha akan terus memakai timku. Ini adalah sebuah halangan besar bagiku untuk sekarang untuk menanyai Yamaha."

"Aku belum berbicara dengan pihak lain manapun yang bukan timku. Tapi aku sadar bahwa pabrikan-pabrikan lain yang tertarik kepadaku. Aku sadar akan hal itu," imbuh Morbidelli.



Simak Video "Miguel Oliveira Pole Position, Joan Mir Start Ke-20 di MotoGP Portugal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)