Ducati Tambah Kontrak Jack Miller Hingga 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 25 Mei 2021 20:15 WIB
MotoGP rider Jack Miller of Australia celebrates after winning the French Motorcycle Grand Prix in Le Mans, France, Sunday, May 16, 2021. (AP Photo/David Vincent)
Ducati Tambah Kontrak Jack Miller Hingga 2022. (Foto: AP/David Vincent)
Jakarta -

Jack Miller sudah cukup meyakinkan Ducati. Pabrikan Italia itu resmi memperpanjang kontrak Miller hingga akhir musim 2022.

Pada mulanya, Miller hanya meneken kontrak selama setahun dengan Ducati sampai tahun ini saja. Pebalap Australia itu pun mengawali debut musimnya dengan kurang mengilap setelah cuma finis kesembilan dalam dua balapan di Qatar, lalu retired di Portimao.

Kemajuan lantas diperlihatkan Miller dalam dua balapan terakhir MotoGP 2021. Miller berhasil menjadi kampiun di Jerez, Spanyol dan membukukan kemenangan kedua beruntun setelah memenangi balapan flag to flag di Le Mans, Prancis.

Alhasil, Miller kini naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 64 poin. Dia hanya tertinggal 16 poin saja dari rider Yamaha, Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Performa Jack Miller belakangan ini memantapkan Ducati untuk menambah durasi kerja sama mereka. Bersama Francesco 'Bagnaia', Miller ditargetkan untuk bisa merebut titel juara dunia.

"Kami senang bisa mengumumkan bahwa kami akan berlanjut dengan Miller juga di 2022," ujar Manajer Umum Ducati Gigi Dall'Igna dilansir Motorsport. "Di musim pertama ini, Jack sudah menunjukkan bakat yang besar, profesionalisme, dan determinasi yang kuat."

"Dia bisa mengamankan dua kemenangan penting dalam kondisi yang berbeda setelah awal yang berat di musim ini. Tentu saja, dia adalah salah satu pebalap yang lebih mengenal dengan baik motor Desmosedici GP Kami untuk bisa mengambil manfaat semaksimal mungkin dari potensinya di kondisi apapun, seperti kesuksesan terakhir yang ditunjukkan di Le Mans."

"Seperti biasa, target kami tetap titel juara dunia dan kami percaya bahwa dengan Jack dan Pecco, kami akan ada di antara protagonis dalam persaingan gelar juara 2022," Dall'Igna menambahkan.



Simak Video "MotoGP Malaysia Terancam Batal, Indonesia Bisa Gantikan?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)