Marc Marquez Menahan Sakit di Free Practice MotoGP Italia 2021

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 29 Mei 2021 10:10 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 14: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team
 returns  in box during the MotoGP of France - Practice at  on May 14, 2021 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez menahan sakit di sesi latihan bebas MotoGP Italia 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Scarperia -

Marc Marquez menahan sakit selama mengikuti hari pertama sesi free practice MotoGP Italia 2021. The Baby Alien merasa tidak nyaman di lengan kanan dan bahunya.

Marquez meraih hasil kurang optimal dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021). Rider tim Repsol Honda itu terlempar dari peringkat 10 besar.

Pada free practice pertama, Marquez mencatatkan waktu tercepat 1 menit 48,277 detik dan menempati posisi ke-16. Juara dunia delapan kali itu memperbaiki perolehan waktunya di FP2 dan naik ke urutan 12.

Usut punya usut, Marc Marquez menjalani dua sesi latihan bebas itu dengan rasa sakit di bagian lengan kanan dan bahunya. Masalah tersebut rupanya berkaitan dengan cedera lama MM93.

Marquez sempat menjalani tiga kali operasi untuk memulihkan lengan kanannya yang patah saat kecelakaan di Spanyol tahun lalu. Tulang lengannya disambung pelat hingga dapat tersambung kembali.

"Saya memiliki pelat di lengan atas saya yang dirancang agar dapat bertahan di sana selamanya. Itu tidak dimaksudkan untuk disingkirkan, kecuali bila pelat tersebut menyebabkan rasa sakit. Itu bukan menjadi pilihan saat ini," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

"Selama ini saya harus minum antibiotik, tapi saya bisa saja menghentikannya setelah pemeriksaan medis berikutnya, yakni selepas GP Catalunya minggu depan. Itu jelas bakal menjadi langkah maju untuk kondisi fisik saya," dia menambahkan.

"Mengenai ketidaknyamanan di bahu, saya harus memeriksakan diri ke dokter setelah GP Catalunya. Kami perlu mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya di pundak saya. Dalam beberapa waktu terakhir setelah operasi, termasuk di bagian bahu, saya harus lebih banyak bersabar,".

"Memang benar bahunya sekarang lebih stabil daripada sebulan lalu, tapi hari ini saya menyadari pada beberapa lap pertama bahwa saya telah mencapai batas kemampuan saya di Mugello gara-gara bahu saya. Namun, tak ada yang bisa saya lakukan soal itu," demikian kata Marc Marquez.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)