Marc Marquez Habis Jatuh Lagi, Bisa Race atau Tidak di MotoGP Catalunya?

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 31 Mei 2021 17:35 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez rides during the warm up session for the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track in Scarperia e San Piero on May 30, 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)
Marc Marquez Habis Jatuh Lagi, Bisa Race atau Tidak di MotoGP Catalunya? (Foto: AFP/TIZIANA FABI)
Jakarta -

Di MotoGP Italia 2021, Marc Marquez terjatuh. Dengan kondisi fisiknya, dan fakta bahwa itu kali kedua beruntun ia crash, bagaimana partisipasinya di MotoGP Catalunya pada akhir pekan nanti?

Marc Marquez terjatuh di lap-lap awal balapan MotoGP Italia 2021 pada hari Minggu (30/5) kemarin. Rider Repsol Honda itu pun tak kuasa melanjutkan balapan, sebagaimana nasib yang juga ia alami di MotoGP Prancis LeMans pada seri balapan sebelum ini.

Crash di Mugello itu turut memunculkan kerisauan tersendiri terkait dengan kondisi fisiknya. Usai crash di Jerez pada MotoGP 2020 tahun lalu, Marc Marquez praktis sudah melewatkan sepanjang musim lalu dan dua seri awal musim ini.

Sekembalinya ke lintasan balap di seri ketiga MotoGP 2021, dengan kondisi fisik belum prima, Marc Marquez langsung mampu memberi indikasi positif lewat finis ketujuh dan kesembilan dalam dua seri tersebut. Tapi hasil itu kemudian dilanjutkan dengan sepasang crash beruntun, termasuk di Mugello kemarin.

Dengan MotoGP Catalunya akan langsung digelar di akhir pekan ini, apakah Marc Marquez sudah cukup fit untuk beraksi pada seri ketujuh MotoGP 2021 tersebut?

"Ya, aku akan ada di Barcelona untuk membalap," kata Marc Marquez menepis spekulasi, seperti dilansir Motosan.

"Aku tidak terjatuh dengan telak," lanjut peraih enam titel juara dunia MotoGP itu merujuk pada momen crash dirinya di MotoGP Italia 2021.

"Aku tetap di bagian tengah sirkuit dan hal itu memang tidak mengenakkan, tapi kami akan bisa tampil lebih bersaing di Montmelo."

MotoGP Catalunya akan digelar pada tanggal 6 Juni mendatang di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo. Di kelas utama MotoGP, Marc Marquez sudah dua kali meraih kemenangan di sana yakni pada 2014 dan 2019.

Simak juga video 'Quartararo Juara MotoGP Italia, Marc Marquez Crash':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/cas)