Joan Mir: Yamaha dan Ducati Memang Kuat Tahun Ini

Lucas Aditya - Sport
Senin, 31 Mei 2021 20:10 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 25:  Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR  speaks during the press conference pre-event during the MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 25, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Joan Mir mengakui keunggulan Yamaha dan Ducati di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Suzuki, Joan Mir, mengakui keunggulan Yamaha dan Ducati di musim ini. Dalam 6 seri MotoGP 2021, baru keduanya yang bisa memenangi race.

Fabio Quartararo memenangi MotoGP Italia 2021. Dia memutus kemenangan beruntun Ducati yang didapat di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis.

Dalam tiga seri awal, Yamaha yang menang. Maverick Vinales yang merebut seri pertama di MotoGP Qatar. Quartararo menjadi pemenang di MotoGP Doha dan MotoGP Portugal.

Sementara itu, Mir baru dua kali meraih podium. Dia finis ketuga di MotoGP Portugal dan MotoGP Italia.

Bagusnya performa Yamaha dan Ducati musim ini tak dibantah Mir. Dia menyebut kunci kekuatan Yamaha dan Ducati.

Yamaha bagus saat kualifikasi, buktinya Quartararo sudah mencetatkan empat pole. Ducati mempunyai tenaga di trek lurus.

"Tahun ini, Quartararo ran Bagnaia sangat kuat, itu jelas. Di sisi lainnya, Yamaha sangat bagus saat kualifikasi dan kami kurang power dari Ducati saat menyalip," kata Mir di GP One.

"Jadi, ya situasinya menjadi lebih rumit untuk Suzuki dibandingkan tahun lalu. Tapi, saya mempunyai keyakinan pada motor dan pada pekerjaan yang kami lakukan dan saya pikir kami akan meraih hasil bagus di balapan selanjutnya," kata juara bertahan MotoGP itu menambahkan.

Dengan penampilan sip Yamaha, Quartararo kini menempati posisi teratas klasemen MotoGP 2021. Dia mengumpulkan 105 poin, unggul 24 poin dari Johann Zarco yang ada di posisi kedua.

(cas/mrp)