Marc Marquez Prediksikan Balapan yang Sulit di MotoGP Catalunya

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 02 Jun 2021 16:15 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez rides during the MotoGP third practice session of the Spanish Grand Prix at the Jerez Circuit in Jerez de la Frontera on May 1, 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Marc Marquez tak percaya diri meraih hasil bagus di MotoGP Catalunya. (Foto: AFP/Pierre -Philippe Marcou)
Jakarta -

Rider Honda, Marc Marquez, memprediksi balapan yang sulit di MotoGP Catalunya 2021. Sebabnya, Honda biasa kesulitan di sana.

Balapan MotoGP Catalunya berlangsung, Minggu (6/6/2021). Circuit de Barcelona-Catalunya yang menjadi venue lombanya.

Di era MotoGP, Honda lebih sedikit menang dibandingkan Yamaha. Sebanyak 5 kemenangan yang berhasil digapai Honda.

Sementara itu, Yamaha sudah mencatatkan 10 kemenangan. Di tahun lalu, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat.

Marquez menjadi pemenang bersama Honda sejak 2019, kemenangan terbaru pabrikan Jepang itu di MotoGP Catalunya. Usai terjatuh di MotoGP Italia pada akhir pekan lalu, Marquez tak pede menatap balapan di MotoGP Catalunya.

"Kita tunggu saja apa yang kami lakukan di sana karena itu tipe sirkuit yang berbeda, wajarnya kami kesulitan di sana dan tak sewajarnya terbaik buat kami (Honda)," kata Marquez di Motorsportweek.

"Kami belajar banyak di pekan ini dan saya merasa di dalam diri saya sebuah langkah, ini sangat bagus karena saya datang dari periode sangat sulit dan hanya diri saya, juga tim saya yang tahu kondisi saya yang sebenarnya. Kami akan terus bekerja keras untuk tiba dan membuat langkah berikutnya dengan cara yang tepat," kata Baby Alien menambahkan.

MotoGP 2021 baru menelurkan sebanyak 3 pemenang. Maverick Vinales (1 kali), Jack Miller (2 kali), dan Fabio Quartararo (3 kali) yang sudah menjadi pemenang balapan-balapan MotoGP 2021. Sementara itu, catatan terbaik Marc Marquez mencapai posisi ketujuh di MotoGP Portugal.



Simak Video "Operasi Lengan Marc Marquez Berjalan Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)