Remy Gardner Resmi Gabung Tech3 KTM di MotoGP 2022

Adhi Prasetya - Sport
Kamis, 03 Jun 2021 07:00 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 01: Remy Gardner of Australia and Red Bull KTM Ajo  celebrates the Moto2 pole position at the end of the qualifying practice during the MotoGP of Spain - Qualifying at Circuito de Jerez on May 01, 2021 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Gardner naik kelas ke MotoGP musim depan. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Remy Gardner resmi naik kelas ke MotoGP mulai tahun depan. Rider Australia itu akan direkrut oleh Tech3 KTM.

Gardner sudah tampil di kelas Moto2 sejak tahun 2016, namun baru meraih kemenangan pertama di seri terakhir Moto2 2020, tepatnya di GP Portugal. Saat itu, ia membela SAG Team.

Memasuki musim 2021, Gardner pindah ke Red Bull KTM Ajo, dan di sini performanya semakin meningkat. Sudah 6 seri berlalu, pebalap 23 tahun itu tak pernah finis di bawah 4 besar.

Ia bahkan sudah naik podium 5 kali, satu di antaranya berstatus pemenang, tepatnya di Moto2 GP Italia pada pekan lalu. Ia kini memimpin klasemen sementara Moto2 2021 dengan raihan 114 poin, unggul 6 angka dari rekannya setimnya, Raul Fernandez.

Dengan kepastian tampil di MotoGP musim depan, Gardner bisa tampil lebih fokus di sisa musim untuk meraih gelar juara dunia.



"Saya sungguh senang KTM mau memberi saya kesempatan ini. Sebuah mimpi yang jadi kenyataan buat saya, dan inilah yang kami upayakan sejauh ini," kata Gardner seperti dikutip Motorsport.

"Kesempatan luar bisa buat saya, dan saya sudah tak sabar untuk mencoba motornya. Terima kasih KTM sudah memberi kepercayaan bagi saya."

"Sekarang kami perlu fokus untuk mengakhiri musim 2021 dengan cara sebaik mungkin. Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya naik kelas ke MotoGP. Perjalanan baru saja dimulai," kata Gardner menegaskan.

Bergabung dengan Tech3 bukanlah hal baru bagi Gardner. Ia pernah bergabung pada musim 2017 dan 2018, sewaktu tim asal Prancis tersebut masih ikut bertarung di ajang Moto2.

Dengan bergabungnya Gardner, maka Tech3 akan melepas salah satu di antara Iker Lecuona atau Danilo Petrucci musim depan. Sejauh ini, keduanya belum tampil memuaskan. Petrucci baru mengumpulkan 23 poin dari 6 seri, sedangkan Lecuona lebih sedikit, yakni 13 poin.

Simak video 'Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Nyaman di Puncak, Zarco Kedua':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/raw)