Marc Marquez: Ada yang Hilang dari Performaku...

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 02 Jun 2021 21:30 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda looks on in box during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez belum tampil memuaskan seusai comeback di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez belum meraih hasil yang memuaskan seusai comeback di ajang MotoGP. The Baby Alien mengaku ada yang hilang dari performanya selepas cedera.

Marquez kembali bertarung di lintasan usai menjalani pemulihan cedera patah tulang lengan selama hampir satu tahun. Rider tim Repsol Honda itu comeback pada gelaran MotoGP Portugal 2021.

Marquez sejauh ini sudah mengikuti empat balapan MotoGP 2021. Namun, hasil yang diraihnya bisa dibilang tidak terlalu memuaskan untuk rider sekaliber dirinya.

Setelah finis ketujuh di MotoGP Portugal, Marc Marquez melorot ke posisi kesembilan pada seri berikutnya di Spanyol. Juara dunia delapan kali itu kemudian mencium gravel dua kali di Prancis dan Italia.

Raihan kurang oke tersebut membuat Marquez terjerembab di posisi ke-18 klasemen sementara MotoGP 2021. Pria Spanyol itu baru mengumpulkan 16 poin, atau unggul satu angka dari Valentino Rossi di belakangnya.

Marquez mengamini bahwa dirinya belum bisa berbicara banyak di lintasan setelah lama berkutat dengan pemulihan cederanya. Dia menilai ada yang hilang dari penampilannya sejauh ini, tapi itu bukan karena kondisi kesehatannya, melainkan dari motor yang ditungganginya.

"Kami telah sampai pada titik di mana kami berhenti berbicara tentang lengan saya. Kami berbicara soal motor dan di situ saya perlu meningkatkan," kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

"Saya tak bisa mengemudi di level saya saat ini, tapi saya belum kehilangan kecepatan dasar dan semangat juang saya. Namun, saya tahu bahwa saya telah kehilangan sedikit performa saya," sambungnya.

"Di Portimao dan Jerez, saya bekerja keras untuk menyesuaikan motor dengan gaya berkendara saya. Saya telah menguji berbagai pengaturan dan posisi duduk, tapi upaya tersebut tidak berhasil dengan benar. Saya biasanya memiliki perasaan yang baik saat belokan kiri, tetapi saya memiliki beberapa masalah di belokan kanan," demikian kata Marc Marquez.



Simak Video "Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)