Apes Betul! Rins Kecelakaan Sepeda, Mesti Absen di MotoGP Catalunya

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 04 Jun 2021 00:13 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 16:  Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  walks in service road after crashing out during the MotoGP race during the MotoGP of France - Race at  on May 16, 2021 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Apes Betul! Rins Kecelakaan Sepeda, Mesti Absen di MotoGP Catalunya. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Montmelo -

Setelah nol poin di empat balapan terakhir, Alex Rins tertimpa nasib nahas. Pebalap Suzuki itu mesti melewatkan MotoGP Catalunya karena kecelakaan bersepeda.

Rins baru mengumpulkan 23 poin dari lima balapan pertama di MotoGP 2021, yang diperoleh di dua balapan awal. Setelahnya rider berusia 25 tahun itu finis di urutan 20 MotoGP Portugal dan tiga kali retired di MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, dan MotoGP Italia.

MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini mestinya menjadi ajang kebangkitan Alex Rins. Sayang sekali, Rins urung berpartisipasi setelah jatuh saat bersepeda di lintasan Sirkuit Montmelo pada Kamis (3/6/2021) pagi waktu setempat.

Insiden itu mengakibatkan Rins mengalami retak tulang lengan kanan bawah sehingga mesti naik meja bedah.

"Alex Rins dipastikan absen di grand prix kandang setelah mengalami kecelakaan bersepeda," bunyi pernyataan Suzuki dikutip Motorsport.

"Pebalap Suzuki Ecstar terpaksa harus melewatkan balapan karena sebuah insiden yang dideritanya saat menjalani balapan pada pagi ini dengan sepedanya di lintasan."

"Si pebalap Spanyol itu jatuh saat melakukan putaran latihan dan akibatnya dia mengalami cedera di lengan kanannya, dengan area yang sangat lebar dan sangat menyakitkan."

"Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona untuk pemeriksaan lebih panjut dan hasilnya ada retakan di tulang radius (pengumpil). Retakannya tidak menjalar dan dia akan menjalani pembedahan untuk memperbaikinya."

Alex Rins duduk di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan selisih 42 poin dari rekan setimnya, Joan Mir (5) dan 82 poin dari pebalap Yamaha Fabio Quartararo di urutan teratas.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)