Bisa Menangi MotoGP Catalunya Lagi, Quartararo?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 04 Jun 2021 07:36 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 03: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  smiles  during the press conference pre-event during the MotoGP of Catalunya - Previews at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bisa Menangi MotoGP Catalunya Lagi, Quartararo? (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Montmelo -

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo didukung rekor bagus di MotoGP Catalunya. Akankah Quartararo bisa kembali menjadi kampiun di Montmelo pada akhir pekan ini?

Sejak 2018 ketika masih berlaga di Moto2, Quartararo tidak pernah gagal naik podium di Catalunya. Dua di antaranya berhasil dimenangi Quartararo termasuk ketika naik podium tertinggi pada 2020.

Quartararo kembali difavoritkan untuk memenangi MotoGP Catalunya 2021. Pasalnya, pebalap Prancis itu tidak hanya dinaungi statistik yang oke, namun juga sedang dalam performa terbaiknya.

Dari enam seri pertama, Fabio Quartararo tiga kali menang (Doha, Portimao, Mugello) dan sekali finis ketiga di Le Mans. Quartararo pun berhak memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP dengan perolehan 105 poin, unggul 24 poin dari rival terdekatnya Johann Zarco (Avintia) dan 26 poin dari Pecco Bagnaia (Ducati).

"Aku mencintai sirkuit ini. Bahkan dari Moto3 aku balapan dengan baik di sini dan di Moto2 aku mendapatkan kemenangan pertamaku. Di MotoGP aku sukses," cetus Quartararo dilansir dari Motosan.

"Sirkuitnya cocok dengan gaya membalapku. Kurasa aku bisa sangat kencang di tikungan. Sektor terakhir bahkan bisa melakukannya dengan sangat cepat. Lintasannya tidak banyak perubahan arah. Ini sangat cocok dengan gaya balapku. Aku akan mencoba menciptakan akhir pekan sebaik mungkin."

Sebanyak 3.000 penonton diizinkan untuk menyaksikan langsung aksi Quartararo bersaing dengan pebalap lainnya di MotoGP Catalunya.

"Aku sangat gembira karena akan ada penonton. Satu-satunya hal yang akan berubah adalah pada akhirnya akan ada fans. Sekalipun tidak banyak-banyak amat, akan menyenangkan melihat dan merasakan dukungan mereka. Kalau ada sesuatu untuk dirayakan aku akan ingin berbagi dengan mereka," imbuh Quartararo.



Simak Video "Morbidelli Start Terdepan di MotoGP Catalunya, Rossi Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)