Infografis

MotoGP Catalunya 2021: Siapa Bisa Adang Quartararo?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 06 Jun 2021 13:00 WIB
MotoGP Catalunya dalam infografis.
MotoGP Catalunya 2021 dalam infografis. (Foto: dok.detikcom)
Jakarta -

Fabio Quartararo masih menjadi favorit untuk menang di MotoGP Catalunya 2021. Kira-kira, siapa bisa mengadang laju pebalap Monster Yamaha tersebut?

Quartararo tampil gemilang pada sesi kualifikasi di sirkuit Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (5/6/2021) malam WIB. Dia tak teradang sedari awal Q2 seri ketujuh MotoGP 2021 untuk mencatatkan waktu tercepat 1 menit 38,853 detik.

Ini memecahkan rekor lap di sirkuit tersebut yang tiga tahun lalu dicatatkan Jorge Lorenzo. Dengan kecepatan motor Yamaha miliknya, Quartararo seperti mudah saja untuk bisa memenangi balapan malam ini.

Apalagi penampilan Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Johann Zarco selama sesi latihan bebas hingga kualifikasi masih naik-turun. Tapi, Quartararo patut mengingat kejadian tak mengenakkan di balapan Spanyol beberapa waktu lalu.

Saat itu Quartararo yang tampil dominan sedari menit awal malah gagal finis podium dan cuma berhenti di posisi ke-13, karena masalah lengannya. Quartararo harus mewaspadai hal tersebut sekaligus menjaga agar para pesaing tidak mendekatinya.

Miller dan Zarco diprediksi masih bisa jadi penghalang utama untuk Quartararo melaju kencang di Catalunya. Musim lalu, Quartararo berjaya di Barcelona dan itu jadi modal penting untuknya.

Berikut data terkait balapan MotoGP Catalunya 2021 yang disajikan dalam infografis.

MotoGP Catalunya dalam infografis.MotoGP Catalunya dalam infografis. Foto: dok.detikcom

(mrp/cas)
Simak Video "MotoGP Malaysia Terancam Batal, Indonesia Bisa Gantikan?"
[Gambas:Video 20detik]