Marc Marquez Tak Muluk-muluk di MotoGP Jerman

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Minggu, 20 Jun 2021 08:54 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team returns in box during the MotoGP of Germany - Qualifying at Sachsenring Circuit on June 19, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez tak memasang target muluk-muluk di MotoGP Jerman 2021 (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez punya rekor superior di Sirkuit Sachsenring yang akan jadi arena MotoGP Jerman 2021. Meski demikian, Marquez tak memasang target kemenangan.

Marquez belum pernah kalah di Sachsenring sejak juara di kelas 125cc pada 2010. Di kelas Moto2, Marquez lagi-lagi naik podium tertinggi di Sachsenring pada 2011 dan 2012.

Setelah naik kelas ke MotoGP pada 2013, Marquez mempertahankan rekor apiknya itu. Rider Repsol Honda itu selalu juara di MotoGP Jerman.

Setelah dibatalkan karena pandemi virus corona pada 2020, MotoGP Jerman kembali digelar di Sachsenring pada Minggu (20/6/2021) ini. Marquez akan start dari posisi kelima.

Meski akan memulai balapan dari posisi yang cukup oke di MotoGP Jerman, Marc Marquez tidak menargetkan kemenangan. Mengingat kondisi fisiknya yang belum maksimal usai comeback dari cedera patah lengan kanan, Marquez hanya menargetkan lima besar.

"Saya tidak masalah tidak dapat pole karena saya tidak menargetkan itu. Setelah di dua sirkuit sebelumnya saya nyaris tidak masuk Q2, targetnya dalah untuk bertarung dan lebih dekat ke depan dan kami meraihnya," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Rentetan pole position sudah terputus dan besok rentetan kemenangan akan berakhir, kami di sini bukan untuk menang. Tapi kita lihat saja apakah kami bisa lebih dekat ke depan, targetnya itu."

"Kami tidak bisa memikirkan kemenangan karena tidak ada tempat untuk mengambilnya, kami tidak bisa memikirkan itu."

"Lima besar adalah target yang bisa terjadi, tapi juga harus terjadi. Kalau podium tidak sepenuhnya di luar pertimbangan, tapi balapannya juga harus sempurna, sesuatu yang sulit diraih," katanya.

Marc Marquez sejauh ini belum pernah menang di MotoGP 2021. Hasil terbaiknya adalah finis ketujuh di MotoGP Portugal. Sementara di tiga balapan terakhir, dia gagal finis.

(nds/ran)