Marc Marquez Bicara Panjang Lebar usai Menangi MotoGP Jerman 2021

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 20 Jun 2021 22:20 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 17: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks with journalists in media center during the MotoGP of Germany - Previews at Sachsenring Circuit on June 17, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez melalui masa sulit dalam kariernya di MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara panjang lebar usai memenangi MotoGP Jerman 2021. Baby Alien baru saja melewati masa sulit dalam kariernya.

Di Sachsenring, Minggu (20/6/2021), Marc Marquez menjadi pemenang usai melahap 30 lap dalam waktu 41 menit 7,243 detik. Ini bisa menjadi momen kebangkitan rider Spanyol itu.

Marc Marquez sudah membalap sebanyak lima kali sejak comeback. Dia absen lama karena cedera tangan yang memaksanya absen lama.

Sebelum menang di seri kedelapan MotoGP 2021, Marc Marquez sempat gagal finis tiga kali berurutan. Dia crash di MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Marc Marquez diuntungkan dengan sirkuit Sachsenring yang counter clockwise. Tikungan sirkuit di Jerman itu tak terlalu membebani badannya yang sudah pulih dari cedera.

Selepas balapan, Marc Marquez, mengungkap bahwa dirinya mau mengambil risiko besar di MotoGP Jerman.

"Ya, menurut saya ini merupakan salah satu momen paling penting dan paling berat dalam karier saya dan hari ini, saya tahu ada peluang besar," kata Marc Marquez di Autosport.

"Secara mentalitas tak mudah karena saya datang dari situasi, tiga kali gagal meraih poin, tapi saya bilang ini harinya."

"Sebelum menuju akhir pekan ini, saya bilang, 'baik, saya akan mencoba untuk berjuang untuk podium, saya akan mencoba untuk mendekat ke pebalap papan atas."

"Tapi, kemenangan itu kemungkinannya rendah. Tapi, saya bilang kalau kondisinya sempurna saya akan mencoba."

"Lantas, saya beberapa kali melihat penurunan di lap empat, lima, saya bilang 'ini balapan saya'. Lantas pada titik itu saya terus berusaha dan saya menjaga kecepatan sama seperti sebelumnya. Bahkan ketika kehilangan beberapa detik, saya terus berusaha lebih keras dan lantas saya bilang 'oke, ini saatnya mengambil risiko," kata Marc Marquez menambahkan.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)