Marquez Masih Raja di Sachsenring Berkat Orang-orang Terdekat

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 21 Jun 2021 05:30 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 20:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team cuts the finish lane and celebrates the victory during the MotoGP race during the MotoGP of Germany - Race at Sachsenring Circuit on June 20, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez juara MotoGP Jerman 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez mempertahankan tampuk kuasa di sirkuit Sachsenring usai memenangi MotoGP Jerman 2021. Kemenangan penting untuk menjadi titik balik di musim ini.

Marc Marquez menjuarai MotoGP Jerman, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Rider Repsol Honda itu melaju tangguh sejak start untuk finis di depan Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo.

Kemenangan ini berarti Marc Marquez sudah tampil sebagai juara di MotoGP Jerman pada trek yang sama dalam delapan musim terakhir. Tak ada pebalap MotoGP lainnya yang lebih kerap juara.

Juara di MotoGP Jerman juga menjadi momentum buat Marc Marquez, setelah terjatuh di tiga balapan sebelumnya. Ini juga jadi podium sekaligus kemenangan pertamanya sejak 2020 lalu, setelah mengalami cedera.

"Rasanya saya masih belum memahami situasi yang terjadi. Tapi benar bahwa saya mengalami momen berat, sangat berat dalam karier saya. Dan kemenangan ini akan sangat membantu untuk ke depannya," kata Marc Marquez usai balapan, dalam video yang dibagikan MotoGP lewat media sosial.

"Karena ketika Anda di situasi berat, kami tiba di titik ini setelah tiga kali berturut-turut jatuh. Itu tidak mudah dari sisi mental, juga dari sisi fisik."

"Tapi terlepas dari itu, ketika saya melintasi garis finis, saya terpikirkan orang-orang yang membantu saya untuk berada di sini hari ini. Mustahil untuk berjalan sendirian, Anda butuh orang lain, butuh tim, dokter, fisioterapis, manajer, keluarga, teman. Semuanya untuk membantu Anda."

"Mereka sangat membantu. Mereka semua membantu saya untuk comeback. Benar bahwa di balapan berikutnya kami akan menghadapi situasi yang sesungguhnya. Tapi hari ini waktunya untuk menikmati ini, waktunya untuk berterima kasih semua orang, khususnya ke Honda atas respeknya terhadap saya sepanjang tahun ini," imbuh pebalap asal Spanyol tersebut.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)