Lorenzo Berani Taruhan Rossi Akan Pensiun di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 22 Jun 2021 19:50 WIB
Italian Valentino Rossi of Petronas Yamaha SRT speeds at a free training session of the MotoGP  in Hohenstein-Ernstthal, Germany, Friday, June 18, 2021. (Jan Woitas/dpa via AP)
Eks juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo yakin Valentino Rossi akan pensiun di akhir musim 2021. (Foto: AP/Jan Woitas)
Jakarta -

Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo meyakini, Valentino Rossi akan pensiun di akhir musim 2021. Rossi kesulitan sehingga terus-menerus menuai hasil buruk.

The Doctor lagi-lagi finis di luar 10 besar usai menyudahi MotoGP Jerman 2021 di urutan 14. Itu hanya balapan keempat dari delapan balapan pertama di mana Rossi bisa mendulang angka setelah dua kali finis di luar zona poin dan sekali retired.

Alhasil, pebalap Petronas Yamaha SRT itu baru mengumpulkan 17 poin untuk menempati peringkat 19 klasemen sementara. Rossi tertinggal 23 poin dari rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang bahkan masih menunggangi motor M1 dengan spesifikasi lawas.

Sementara itu pembahasan seputar masa depan Valentino Rossi kembali menghangat. Di awal musim ini, juara dunia sembilan kali tersebut mengumumkan akan mengambil keputusan terkait kariernya saat jeda kejuaraan.

Kendati demikian ada sebuah opsi yang memungkinkan Rossi untuk mempertimbangkan kembali masa depannya. Kabarnya, Ducati tertarik memakai jasa pebalap berusia 42 tahun itu untuk membalap dengan Gresini pada musim depan.

Lorenzo pernah satu garasi dengan Rossi saat masih membela tim pabrikan Yamaha. Menurut mantan pebalap MotoGP asal Spanyol itu, 2021 akan menjadi musim terakhir Rossi.

"Sangat sulit diprediksi apa yang akan terjadi, tapi firasatku, dan kalau aku harus bertaruh sesuatu yaitu Valentino sangat mungkin pensiun di musim ini," kata Lorenzo dikutip Marca.

"Meski begitu, aku ingin sekali melihat dia sebagai percobaan terakhirnya di Ducati, yang akan menjadi dorongan penting untuk dia. Mungkin hal itu akan memberi dia kenyamanan yang lebih baik ketimbang di tahun-tahun terakhir dengan Yamaha."

"Kurasa ini akan menjadi musim terakhir dia, tapi aku bisa saja salah," cetus Lorenzo terkait spekulasi masa depan Valentino Rossi.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Yamaha Jelaskan Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)