Rossi Disebut Akan Pensiun di Tengah Musim 2021, Ini Tanggapan Ibunya

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 11 Jun 2021 15:36 WIB
Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi talks with mechanics during the second MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2021 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Stefania Palma, Ibu Valentino Rossi, menanggapi spekulasi putranya akan pensiun di tengah-tengah MotoGP 2021. Foto: AFP/LLUIS GENE
Jakarta -

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dilaporkan akan mengumumkan pensiun di pertengahan musim MotoGP 2021. Ibu Rossi tidak percaya dengan rumor itu.

Spekulasi itu muncul setelah hasil mengecewakan the Doctor di awal musim ini. Rossi baru mengantongi 15 poin dari tiga balapan di tujuh seri pertama. Dia bahkan sudah empat kali gagal mendulang poin di mana dua di antaranya gagal finis karena jatuh.

Valentino Rossi sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia akan mengambil keputusan di paruh pertama musim. Tapi bagaimanapun, Rossi mengaku akan terus balapan jika masih memiliki gairah, yang mana tidak menutup kemungkinan hingga tahun depan.

Akan tetapi, media Spanyol El Periodico baru-baru ini mengklaim bahwa Rossi bisa saja memutuskan tidak melanjutkan musim ini untuk gantung helm sebelum jeda kejuaraan. Itu berarti, dua balapan selanjutnya di Assen (20/6) dan Sachsenring (27/6) akan krusial dalam kaitannya dengan masa depan Valentino Rossi. Disebutkan pula bahwa Petronas SRT bahkan tidak tahu dengan rencana pebalapnya itu.

Ibu Rossi, Stefania Palma, menepis rumor putranya akan pensiun di tengah musim ini. Ibu dari rider Luca Marini itu merujuk pada usaha keras Rossi di tes MotoGP Catalunya.

"Valentino bukanlah orang yang suka dengan tidak menuntaskan sesuatu," kata Palma kepada Il Resto del Carlino yang diwartakan Motosan. "Juga pada tes di Barcelona setelah balapan, dia melakukan 72 putaran!"

"Menurut Anda, apakah seorang pebalap yang berniat pensiun dalam dua pekan akan melakukan 72 putaran dalam sebuah tes agar lebih memahami motornya?"

"Faktanya adalah motor Yamaha ini memang aneh. Motornya bagus di saat latihan dan rusak di balapan. Valentino terus melakukan apa yang selalu dia lakukan. Valentino berhak marah, tapi bukannya kehilangan harapan," cetus ibu Rossi menanggapi spekulasi masa depan putranya.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)