MotoGP Belanda: Marquez Ragu Bisa Setangguh di Sachsenring

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 24 Jun 2021 07:10 WIB
Jakarta -

Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil dominan untuk menjadi kampiun di Sachsenring. Namun, Marquez realistis dengan kansnya di MotoGP Belanda, akhir pekan ini.

Kemenangan Marquez di Jerman bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, pebalap Spanyol itu belum mendapatkan performa terbaiknya usai comeback dari cedera panjang yang membuat dia absen nyaris setahun.

Hal itu dibuktikan dengan hasil lima balapan pertama yang diikuti Marquez di MotoGP 2021. Setelah finis ketujuh dan kesembilan di Portimao dan Jerez, pebalap berusia 28 tahun itu berturut-turut gagal finis di Le Mans, Mugello, serta Catalunya.

Akan tetapi, Marc Marquez sekali membuktikan bahwa dia masih raja di Sachsenring setelah membukukan kemenangan ke-11. Kini tantangan dihadapkan pada Marquez: bisa apa dia di Assen?

Selama ini sih Marquez jago di MotoGP Belanda. Dalam tujuh musim terakhir, Marquez tidak pernah gagal naik podium dengan hasil dua kali juara, empat kali runner-up, dan sekali finis ketiga.

"Kami telah menikmati momen kami setelah kemenangan di Sachsenring, dengan tim, dengan keluargaku, dan dengan orang-orang yang telah membantuku," sahut Marquez di Crash.

"Tapi sekarang kami fokus lagi dan bersiap untuk Assen. Di masa lalu kami memang memiliki hasil-hasil yang bagus di sana, tapi tentu saja situasinya sekarang berbeda."

"Cuacanya sepertinya sangat dingin dan basah, terutama setelah apa yang sudah kita saksikan di Jerman. Jadi kami akan terus bekerja untuk memperbaiki situasi kami dan melihat apa yang mungkin," kata Marquez jelang MotoGP Belanda.

(rin/mrp)