Maverick Vinales Mencari Obat Kecewa di MotoGP Belanda

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Kamis, 24 Jun 2021 21:00 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 20: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Germany - Race at Sachsenring Circuit on June 20, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Usai jeblok di MotoGP Jerman, Maverick Vinales bertekad bangkit di MotoGP Belanda (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales kesulitan dan dapat hasil jeblok di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Rider Monster Energy Yamaha itu bertekad menebusnya di MotoGP Belanda.

Vinales tak kompetitif sejak awal di MotoGP Jerman. Kesulitan di sesi latihan bebas, rider asal Spanyol itu kemudian juga cuma dapat posisi start ke-21 di kualifikasi.

Vinales pada akhirnya finis di urutan ke-19 di MotoGP Jerman dan tidak dapat poin. Itu jadi posisi terburuk Vinales selama kariernya di kelas premier.

Balapan MotoGP 2021 akan berlanjut ke Sirkuit Assen pada Minggu, (27/6/2021), nanti. Vinales berharap bisa dapat hasil jauh lebih baik di MotoGP Belanda.

"Assen adalah sirkuit yang sangat saya suka, jadi saya tidak sabar membalap di sana," ujar Maverick Vinales seperti dilansir Crash.

"Saya benar-benar ingin kembali ke M1 sesegera mungkin, jadi kami bisa mulai mengerjakan motornya lagi."

"Setelah akhir pekan yang mengecewakan, kami selalu ingin terus bekerja dan menemukan cara untuk jadi lebih baik."

Maverick Vinales akan menuju MotoGP Belanda dengan status sebagai juara bertahan. Dia naik podium tertinggi pada MotoGP 2019. MotoGP Belanda 2020 tidak digelar karena pandemi virus corona.

"Kami jelas punya banyak PR, tapi tidak masalah. Saya juara MotoGP Belanda pada 2019, sebelum pandemi, jadi setidaknya kami tahu pengaturan yang mirip dengan yang kami pakai waktu itu seharusnya jadi modal bagus," kata Vinales.

Maverick Vinales sejauh ini baru satu kali juara di MotoGP 2021. Kini dia menempati peringkat keenam klasemen pebalap dengan 75 poin.

(nds/adp)