Juarai MotoGP Belanda, Quartararo Ternyata Punya Kendala Ini

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 27 Jun 2021 21:45 WIB
Assen -

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, memenangi MotoGP Belanda 2021. Rider Prancis itu ternyata mempunyai kendala meski dominan di Assen.

Saat menjalani race, Minggu (27/6/2021) malam WIB, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat dalam 26 lap dengan catatan waktu 40 menit 35,031 detik.

Quartararo sempat bersaing sengit dengan Francesco Bagnaia, sebelum akhirnya meninggalkan Bagnaia di lap ketujuh.

Kendati menang dengan keunggulan +2,757 detik dari Maverick Vinales, Quartararo merasakan kesulitan karena lengannya bermasalah.

"Ini balapan yang sulit. (Ini) sangat berat karena saya kesulitan untuk menyalip Pecco dan saya sedikit kesulitan di sepanjang akhir pekan dengan lengan kanan saya," kata Quartraro di Crash.

"Dan di saat balapan, sejujurnya, saya bisa melaju, 0,3, 0,4 detik lebih cepat setiap lap. Tapi, saya merasa sangat buruk, sejujurnya, saya sedikit takut."

"Tapi, saya bisa menjaga kecepatan dan saya bisa bahagia karena itu menjadi pertarungan dengan Maverick (Vinales), di hari Sabtu dia menang, jadi poinnya hadir di hari Minggu. Jadi, saya sangat senang," kata dia menambahkan.

Quartararo sempat mengalami masalah pada arm pump di MotoGP Spanyol 2021. Dia sampai terlempar dari posisi 10 besar karena masalah itu.

Saat ini, Quartararo menatap libur musim panas dengan tenang. Dia mengumpulkan 156 poin, kian kukuh di posisi teratas klasemen MotoGP 2021.

MotoGP 2021 akan memasuki masa jeda pada bulan Juli, lamanya lebih dari sebulan. MotoGP Styria 2021 akan digelar pada 8 Agustus 2021.

(cas/rin)