MotoGP 2021: Valentino Rossi Akrab dengan Tanah

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 28 Jun 2021 17:31 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 06: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT crashed out during the MotoGP race during the MotoGP of Catalunya - Race at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 06, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi sudah tiga kali terjatuh dan gagal melanjutkan balapan di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi makin jauh dari ambisinya untuk memenangi titel juara dunia ke-10. Alih-alih dekat dengan podium, Rossi lebih akrab dengan tanah sirkuit.

Valentino Rossi tampil mengecewakan sepanjang separuh musim MotoGP 2021. Bersama Petronas Yamaha SRT, rider 42 tahun itu kesulitan untuk sekadar finis di 10 besar.

Dari delapan balapan, posisi finis terbaik Rossi adalah finis ke-10 di MotoGP Italia, yang merupakan balapan kandangnya. Sisanya, ia masing-masing sekali finis di urutan 11, 12, dan 14, lalu dua kali menuntaskan balapan di posisi 16.

Betapa Valentino Rossi kesulitan juga bisa dilihat dari jumlah crash hingga saat ini. Rossi sudah tiga kali jatuh, masing-masing di MotoGP Portugal, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Belanda.

Hasil-hasil ini memperkuat kembali dugaan bahwa Rossi akan pensiun di akhir musim. Sebelumnya, pebalap asal Italia tersebut mengatakan akan memikirkan masa depannya di jeda musim.

Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Andalusia musim 2020 lalu dengan finis ketiga. Setelah itu hasilnya terus-menerus menurun, bahkan kini ditempel oleh adik tirinya, Luca Marini.

Keduanya mengoleksi 17 poin di klasemen MotoGP 2021, hanya tiga poin di depan Marini yang belum pernah terjatuh, meski tak bisa tembus 10 besar.

Tonton video 'Momen Rossi Kecelakaan di MotoGP Belanda, Motornya Hancur':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)