Marc Marquez Bangga dengan Performanya di MotoGP Belanda

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Selasa, 29 Jun 2021 10:20 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 27:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team returns in box and greets the fans during the MotoGP race during the MotoGP of Netherlands - Race at TT Circuit Assen on June 27, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Start dari posisi ke-20, Marc Marquez finis ketujuh di MotoGP Belanda (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Start dari baris belakang, Marc Marquez akhirnya finis di posisi ketujuh di MotoGP Belanda. Rider Repsol Honda itu terkesan dengan performanya.

Marc Marquez menjalani sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2021), dengan hasil mengecewakan. Dia crash di Q1 dan gagal lolos ke Q2.

Akibatnya, Marquez harus start dari baris belakang di MotoGP Belanda. Pebalap asal Spanyol itu memulai balapan dari urutan ke-20.

Di hari balapan, Minggu (27/6/2021) malam WIB, Marquez langsung menembus ke posisi ke-12 setelah lap pertama. Dia pada akhirnya finis di posisi ketujuh setelah sempat bersaing ketat dengan pebalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Marc Marquez pun merasa bangga dengan penampilannya di MotoGP Belanda. Apalagi juara MotoGP Jerman itu sempat menduga balapan akan berjalan berat mengingat kondisi bahu kanannya terkait Assen yang merupakan sirkuit searah jarum jam.

"Tidak mudah mendekati balapan hari ini dengan start dari baris belakang, tapi saya sangat ngotot di awal, saya mengerahkan banyak tenaga," ujar Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Saya terkesan dengan performa saya sepanjang balapan dan saya bangga karena ini adalah balapan pertama di sirkuit searah jarum jam yang saya tuntaskan kurang lebih dengan baik."

"Tentu saja saya mengalami arm pump dan saya kesulitan, tapi trek ini juga sangat menantang untuk kondisi fisik."

"Motornya hari ini punya performa yang bisa finis di podium dan ini adalah sesuatu yang membuat saya senang," kata Marquez.

Setelah juara di MotoGP Jerman dan finis ketujuh di MotoGP Belanda, Marc Marquez kini menempati peringkat ke-10 klasemen pebalap dengan 50 poin. MotoGP 2021 sendiri kini memasuki jeda musim panas dan baru akan kembali pada 8 Agustus di MotoGP Styria di Red Bull Ring.

Simak video 'Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/cas)