Cabut dari Yamaha, Vinales Dirayu ke Aprilia

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 29 Jun 2021 18:20 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 05:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team speaks during the press conference pre-event ahead of the MotoGP of Europe at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 05, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales dirayu ke Aprilia usai meninggalkan Yamaha. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales dipastikan hengkang dari Yamaha selepas kompetisi MotoGP 2021. Top Gun dirayu supaya gabung ke Aprilia musim depan.

Vinales sejatinya terikat kontrak bersama tim Monster Energy Yamaha sampai akhir musim 2022. Namun, perjanjian tersebut harus diakhiri satu tahun lebih cepat dari seharusnya.

"Mengikuti permintaan Maverick Vinales, Yamaha telah setuju untuk mengakhiri lebih awal kontrak dua tahun mereka saat ini. Pada musim kelimanya bersama-sama, kedua pihak memutuskan untuk berpisah selepas tahun ini," begitu isi pernyataan resmi Yamaha, Senin (28/7/2021).

Maverick Vinales sejauh ini belum mengungkapkan ke mana dirinya melangkah pada musim depan. Meski begitu, rider asal Spanyol tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah tim.

Aprilia Racing Team Gresini menjadi salah satu tim terdepan yang dikaitkan dengan Vinales. Top Gun sempat membantah bakal menyebrang ke Aprilia, tapi dirinya tidak menutup kemungkinan untuk pindah setelah cabut dari Yamaha.

Salah satu rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, terang-terangan mengharapkan Vinales bergabung ke timnya. Apalagi, abang dari Pol Espargaro itu sudah kenal dekat dengan rider 26 tahun tersebut.

Espargaro pernah menjadi partner Vinales di tim Suzuki Ecstar. Keduanya tampil dua musim di pabrikan asal Jepang tersebut, yakni pada 2015 dan 2016.

"Setelah adik saya Pol, dia adalah sosok terdekat yang saya punya di paddock. Kami memiliki hubungan dekat. Saya menghabiskan dua tahun dengannya di Suzuki dan saya tahu betapa bertalenta dirinya," kata Espargaro, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Dia tidak bahagia bersama Yamaha dan dia tak bisa mengeksploitasi talentanya di sana. Apa pun yang dia lakukan saat ini, saya akan selalu mendukungnya," Espargaro menambahkan.

"Saya akan senang sekali mendapatkan dia sebagai rekan setim saya. Dia tahu bahwa dirinya dalam masa-masa sulit. Kita lihat saja apa yang terjadi nantinya," demikian kata Aleix Espargaro soal Maverick Vinales.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)