Marc Marquez Akan Lebih Mengancam di Paruh Kedua Musim!

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 02 Jul 2021 22:10 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads down a straight during the MotoGP of Netherlands - Qualifying at TT Circuit Assen on June 26, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez diprediksi akan jauh lebih kompetitif di paruh kedua musim MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Eks pebalap MotoGP Luca Cadalora terkejut dengan performa Marc Marquez di Assen. Cadalora meyakini, Marquez akan jauh lebih oke lagi di paruh kedua musim ini.

Pebalap Repsol Honda itu finis ketujuh di MotoGP Belanda sebelum kejuaraan memasuki libur sebulan. Hasil itu bisa dibilang bagus karena terlepas dari kondisinya yang belum 100 persen, Marquez start dari posisi jauh di belakang, di urutan 20.

Performa di Assen tersebut bisa dibilang melanjutkan kejutan Marquez setelah meraih kemenangan pertamanya di musim ini di MotoGP Jerman. Juara dunia delapan kali itu dianggap berangsur-angsur kembali menemukan penampilan terbaiknya.

Paruh kedua MotoGP 2021 akan dimulai dengan seri Styria pada 8 Agustus, yang langsung diikuti dengan seri Austria di venue yang sama sepekan berselang. Cadalora meyakini, Marquez akan menang lagi di sisa kejuaraan bahkan bisa saja meramaikan persaingan di antara pebalap-pebalap teratas saat ini.

"Satu pebalap yang sangat mengejutkan saya itu Marc Marquez," ungkap Cadalora kepada GPOne. "Sekalipun tidak banyak dibicarakan, di putaran pertama dia menyodok di posisi 11 setelah start di urutan 10."

"Saya pikir saya bisa memahami apa artinya itu bagi dia dengan balapan di Assen dalam kondisi demikian dan menurut saya, setelah kecelakaan yang dia alami di latihan dia sudah melakoni balapan yang hebat, pantang menyerah. Itu adalah kejutan, saya tidak menyangka dia akan tangguh di balapan itu."

"Marquez di paruh kedua musim akan menjadi seseorang yang lebih sering menang dan dia bisa menjadi ancaman untuk kejuaraan. Menurut saya, di Assen hanya seorang Marquez yang sepenuhnya fit bisa mengalahkan Quartararo. Dan menurut saya, jeda bulan ini akan sangat membantu dia dalam usahanya kembali seperti sebelumnya," lugas Cadalora.

Simak juga 'Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)