Soal Masa Depan Rossi, Mari Tunggu Saja Keputusannya!

Bayu Baskoro - Sport
Kamis, 08 Jul 2021 20:00 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 27: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT celebrates the Indipendent team Pole position  at the end of the qualifying practice during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 27, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi bakal segera mengumumkan masa depannya di MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi berjanji menentukan masa depannya di dunia balap selepas paruh musim MotoGP 2021. Para fans diminta untuk sabar menunggu keputusan The Doctor.

Rossi pernah menyatakan kalau masa depannya di MotoGP akan diputuskan berdasarkan hasil paruh pertama musim ini. Ada dua opsi terkait karier balapnya, yakni lanjut balapan atau gantung helm.

Sejauh ini, Rossi memiliki rapor merah dari hasil paruh pertama MotoGP 2021. Rider 42 tahun itu baru mengoleksi 17 poin dari sembilan balapan, serta terjerembab di posisi ke-19 klasemen sementara.

Asa Valentino Rossi untuk menggenapi podium ke-200 pun belum tercapai, lantaran dirinya hampir selalu finis di urutan 10 besar. Pebalap Petronas Yamaha itu bahkan sudah tiga kali gagal finis, yakni di Portugal, Italia dan Belanda.

Rossi belum mengumumkan keputusannya hingga jeda musim panas saat ini. Padahal, tidak sedikit penggemar yang ingin segera tahu tentang masa depan juara dunia delapan kali itu di MotoGP.

Spekulasi masa depan Rossi di dunia balap mendapat tanggapan dari juara dunia 15 kali, Giacomo Agostini. Legenda 79 tahun tersebut gagal paham apabila The Doctor masih keukeuh ingin lanjut balapan, padahal performanya bisa dikatakan jeblok.

Di satu sisi, Agostini meminta para fans untuk tetap menunggu dan menghormati segala keputusan yang akan diambil Rossi. Dia meyakini VR46 bakal menetapi janjinya dalam waktu dekat.

"Ketika saya menyadari bahwa saya hanya bisa bertarung untuk posisi ketiga dan keempat, saya memutuskan untuk berhenti. [Marc] Marquez baru-baru ini juga mengatakan kalau dia tidak mengerti bagaimana bisa Rossi berada di posisi ke-15. Saya menanyakan hal yang sama kepada diri saya sendiri," kata Agostini, dilansir dari Speedweek.

"Ada banyak pembicaraan, tapi hanya Rossi yang tahu kebenarannya. Dia memiliki hak untuk menuntut rasa hormat ini," sambungnya.

"Dia sudah berjanji bahwa dirinya akan memberi tahu kami pada bulan Juli mengenai apa yang telah dia putuskan. Dia akan berpegang teguh kepada hal itu," pungkasnya soal masa depan Valentino Rossi di MotoGP.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)