Fabio Quartararo Masih Belum Puas dengan Kecepatan Motornya

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 14 Jul 2021 09:55 WIB
Yamaha French rider Fabio Quartararo rides during the fourth MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 5, 2021 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Fabio Quartararo belum puas dengan kecepatan motornya. (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Jakarta -

Fabio Quartararo mengomentari performa motornya sepanjang paruh pertama MotoGP 2021. El Diablo masih belum puas dengan kecepatan motor miliknya.

Quartararo menutup paruh pertama MotoGP 2021 dengan hasil memuaskan. Rider tim Monster Energy Yamaha itu berstatus pemuncak klasemen sementara dengan 156 poin, unggul 34 poin atas Johann Zarco (Ducati) yang ada di posisi kedua.

Sejauh ini, Quartararo sudah enam kali menapak podium dalam sembilan race di MotoGP 2021. Pebalap 22 tahun itu mencatatkan empat kemenangan, termasuk di MotoGP Belanda 2021 yang digelar sebelum memasuki jeda musim panas.

Di tengah hasil-hasil positif tersebut, Fabio Quartararo rupanya masih menginginkan performa lebih dari motornya. Dia mengakui bahwa kecepatan motor YZR-M1 miliknya masih belum cukup kencang.

Quartararo tidak menampik dirinya cukup kesulitan di kala bersaing dengan kecepatan motor tim Ducati. Pria Prancis tersebut berharap Yamaha dapat memberikan tenaga lebih untuk motornya.

"Sejujurnya kami kekurangan horsepower. Ada sesuatu lain yang saya duga dan kami belum menyelesaikan masalah itu sejauh ini, tapi saya tidak akan mengungkapkannya di sini. Saya sudah berbicara dengan Yamaha soal itu supaya kami bisa mengambil tindakan" kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.

"Segalanya menunjukkan bahwa kami bermasalah di area tersebut dan tidak hanya membandingkannya dengan rider Ducati saja. Apabila kami dapat menanganinya, kami masih jauh dari kecepatan Ducati. Namun, saya rasa kami bisa meningkatkan kecepatan sedikit," sambungnya.

"Ini bukan sesuatu yang bisa diselesaikan dengan mudah, itu hal yang cukup besar. Kami kekurangan tenaga dan kami harus berkonsenterasi untuk melakukan yang terbaik di kualifikasi. Apabila itu tidak berjalan dengan oke, mustahil buat kami untuk mengalahkan mereka," demikian kata Fabio Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)