Quartararo Enggan Jemawa meski Nyaman di Puncak Klasemen MotoGP

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 02 Jul 2021 03:10 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team   looks on during the press conference at the end pf the qualifying practice during the MotoGP of Netherlands - Qualifying at TT Circuit Assen on June 26, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan keunggulan 34 poin dari Johan Zarco (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan keunggulan cukup jauh dari para rival. Meski demikian, Quartararo menilai persaingan masih terbuka.

Quartararo memasuki jeda musim panas dengan kemenangan di MotoGP Belanda. Rider Monster Energy Yamaha itu kini memimpin klasemen pebalap dengan 156 poin, unggul 34 poin atas Johann Zarco (Ducati) yang ada di posisi kedua.

Sejauh ini, Quartararo sudah enam kali naik podium dalam sembilan balapan di MotoGP 2021. Pebalap asal Prancis itu mengoleksi empat kemenangan, termasuk di MotoGP Belanda akhir pekan lalu.

Meski demikian, Fabio Quartararo tak menempatkan diri sebagai favorit juara MotoGP. Menurutnya, persaingan perebutan gelar juara dunia masih sangat terbuka.

"Saya dalam momen yang sangat bagus dalam karier saya. Saya punya kepercayaan diri lebih, di mana setiap kali di atas motor, saya merasa lebih baik," ujar Quartararo seperti dilansir Crash.

"Saya merasa sangat percaya diri. Itu berarti saya cepat dan saya ingin mempertahankan mood ini sampai balapan terakhir."

"Tapi kejuaraan sangat terbuka. Buat saya, semuanya cepat jadi saya tidak mau membuat kesalahan."

"Saya tidak melihat satu pebalap (sebagai rival). Joan sangat cepat. Para pebalap Ducati sangat cepat. Tapi yang paling penting sekarang adalah saya ingin fokus ke diri sendiri dan mencoba mengerahkan yang terbaik di setiap balapan."

"Bahkan kalau ada satu orang yang finis di depan saya, dua orang, tiga orang, saya akan tahu kalau saya memberi yang terbaik. Saya kira inilah cara terbaik."

"Tentu saja kami punya keuntungan yang bagus di kejuaraan, tapi kami setidaknya harus memulai paruh kedua musim persis seperti saat memulai balapan pertama di Qatar," kata Fabio Quartararo.

MotoGP 2021 kini tengah memasuki jeda musim panas. Balapan akan kembali bergulir pada 8 Agustus di MotoGP Styria di Red Bull Ring.

(nds/pur)