Red Bull Ring Bukan Lintasan Bagus buat Quartararo, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 05 Agu 2021 15:10 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 20: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Germany - Race at Sachsenring Circuit on June 20, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartaro optimistis bisa bersaing untuk meraih kemenangan di MotoGP Styria 2021. (oto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Spielberg -

Rider Yamaha Fabio Quartararo tak menyangkal MotoGP Styria akan menantang untuknya. Quartararo optimistis bisa menang karena pernah finis tiga besar di sana.

MotoGP 2021 akan kembali bergulir setelah menjalani jeda kejuaraan selama lebih dari sebulan. Pada akhir pekan ini, Sirkuit Red Bull Ring akan menggelar seri Styria yang disusul dengan seri Austria sepekan berikutnya.

Tantangan dihadapi Quartararo untuk melanjutkan momentumnya setelah paruh pertama musim yang cemerlang. Pebalap Prancis itu memenangi empat dari sembilan balapan pertama, termasuk naik podium dua kali beruntun dalam dua balapan terakhir.

Namun, Red Bull Ring tidak dipungkiri bukan lintasan yang 'ramah' bagi Quartararo. Rider berusia 22 tahun itu cuma sekali finis ketiga (2019) dalam tiga kali balapan usai pada dua edisi di 2020 cuma menuntaskan di posisi kedelapan dan ketiga belas.

Lantas seberapa bagus Fabio Quartararo di MotoGP Styria 2021, akhir pekan ini? Hal yang jelas adalah sukses Quartararo naik podium di Red Bull Ring cukup menginspirasi dia.

"Aku sangat gembira karena kita akan balapan lagi," ucap Quartararo di Crash "Aku sudah mendapatkan waktu yang menyenangkan di liburan musim panas. Bagus sih bisa sedikit beristirahat tapi sekarang aku cuma ingin kembali menunggangi motorku lagi."

"Aku ingin memandang musim ini dari balapan demi balapan, jadi aku tidak terlalu fokus pada klasemen. Target utamaku adalah melakukan pekerjaan yang bagus di Austria pada akhir pekan ini juga pekan berikutnya."

"Kami sadar bahwa Spielberg bukan lintasan terbaik untuk kami di kalender, tapi aku toh pernah berdiri di atas podium di sini sebelumnya. Jadi kami tahu bahwa bukan mustahil untuk bertarung demi posisi terdepan. Kami akan melakukan yang terbaik," cetus Quartararo jelang MotoGP Sytria.

(rin/krs)