Valentino Rossi Mau Kasih Pengumuman Nanti Malam, Akan Pensiun?

Tim detikcom - Sport
Kamis, 05 Agu 2021 15:59 WIB
Jakarta -

Jelang akhir pekan MotoGP Styria 2021, Valentino Rossi dijadwalkan untuk melakukan sebuah pengumuman pada hari Kamis (5/8) ini. Ada dugaan ia bakal mengumumkan pensiun.

Spekulasi mengenai masa depan The Doctor di arena balap MotoGP memang sudah santer berhembus. Apalagi rider Petronas Yamaha SRT itu sempat bilang bakal memikirkan masa depan itu saat jeda tengah musim MotoGP 2021.

Pekan ini, dengan kembalinya aktivitas menjelang race MotoGP Styria 2021, sekaligus menandakan berakhirnya jeda musim. Yang menarik, Dorna mengagendakan sebuah sesi jumpa pers "luar biasa".

"Exceptional Press Conference with Italian MotoGP rider Valentino Rossi," demikian label untuk sesi tersebut.

Menurut informasi dari Dorna, sesi ini akan berlangsung pukul 16:15-16:50 waktu lokal. Jika dikonversikan, waktunya adalah sekitar pukul 21.15-21.50 WIB pada Kamis (5/8) malam.

Memang belum diketahui persis apa yang "luar biasa" dalam jumpa pers itu. Tapi dugaan kuatnya adalah pengumuman pensiun dari Valentino Rossi. Hal itu turut diperkuat oleh media The Race.

"Sumber The Race di paddock MotoGP meyakini bahwa ia akan mengumumkan keputusan pensiun," sebut media itu, terkait agenda yang melibatkan Valentino Rossi hari ini.

Jika pun Rossi benar-benar memberi pengumuman pensiun, belum diketahui apakah ia masih akan race di MotoGP Styria 2021.

(krs/adp)