Valentino Rossi Bantah Bakal Jual Tim VR46 ke Arab Saudi

Yanu Arifin - Sport
Sabtu, 07 Agu 2021 17:30 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Luca Marini of Italy and SKY VR46 Esponsorama rounds the bend during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Tim Sky Racing VR46 Team. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Spielberg -

Desas-desus sempat muncul, menyebut tim balap VR46 milik Valentino Rossi akan dijual ke Arab Saudi. The Doctor kini membantahnya.

Laporan berkembang jika tim balap Rossi, Sky VR46 Avintia dan Sky Racing VR46 dilepas ke Tanal Entertainment Sport & Media. Perusahaan itu dimiliki Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin Abdulaziz Al Saud.

Kabarnya, pembelian itu mengubah nama tim, menjadi Aramco Racing Team VR46. Kontraknya, tim akan membalap di MotoGP dari musim 2022 hingga 2026.

Kabar itu kemudian dibantah Valentino Rossi. Sang bos menyebut, bahwa tidak benar VR46 dijual ke Arab Saudi.

"Sama sekali tidak benar bahwa kami ingin menjual VR46 ke Saudi," kata Rossi, seperti dilansir Autosport.

"Ini hanya berita yang dibuat-buat, kami bahkan tidak memikirkannya."

"Kami menyukainya, kami memiliki seluruh dunia. Kami di sana dan itu adalah sesuatu yang saya tidak tahu bagaimana hasilnya," katanya.

Hubungan Rossi dengan Aramco sendiri masih misteri. Beberapa waktu lalu, bos Aramco sendiri sudah membantah kaitannya dengan tim Rossi.

Valentino Rossi sendiri baru saja mengumumkan bakal pensiun. Rider 42 tahun itu akan berhenti balapan di akhir musim nanti.

Simak Video: Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Kukuh di Puncak

[Gambas:Video 20detik]



(yna/bay)