Infografis

MotoGP 2021: Yuk, Mulai Lagi di Styria

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 08 Agu 2021 14:40 WIB
MotoGP Styria 2021.
MotoGP Styria 2021 dalam infografis. (Foto: dok.detikcom)
Jakarta -

MotoGP 2021 akhirnya bergulir lagi setelah libur musim panas sebulan. Kini para pebalap siap beraksi lagi di atas lintasan sirkuit Red Bull Ring.

Balapan MotoGP 2021 terakhir dihelat 27 Juni lalu, Fabio Quartararo berjaya di MotoGP Belanda. Kemenangan itu membuat Quartararo kukuh di puncak klasemen MotoGP 2021 dengan 156 poin, unggul 34 poin atas Johann Zarco di urutan kedua.

Quartararo sejauh ini jadi pebalap paling konsisten karena mampu meraih empat kemenangan dari sembilan balapan berlalu. Tapi, patut diingat bahwa musim lalu juga, Quartararo ngegas di paruh pertama musim ini, sebelum melempem di paruh kedua.

Quartararo tentu tak mau itu terjadi lagi dan dia sudah tancap gas sedari sesi kualifikasi MotoGP Styria, Sabtu (7/8/2021) kemarin. Meski cuma start dari posisi ketiga karena dihukum penalti, peluang rider Yamaha itu menang terbilang besar.

Pesaingnya adalah Jorge Martin yang meraih pole position dan Francesco Bagnaia di urutan kedua. Mengingat sirkuit Red Bull begitu nyaman untuk Ducati, Quartararo harus bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan.

Belum lagi Jack Miller, Joan Mir, dan Zarco juga bisa mengancam mengingat mereka akan start di tiga grid terdepan. Quartararo juga mesti ingat kalau dia punya catatan buruk dalam dua balapan terakhir di Austria, yakni finis kedelapan dan ke-13.

Bisakah Fabio Quartararo menjawab keraguan itu dan tancap gas di paruh kedua MotoGP 2021? Berikut infografis terkait balapan MotoGP Styria.

Infografis MotoGP Styria 2021.Infografis MotoGP Styria 2021. Foto: dok.detikcom

(mrp/cas)
Infografis Lainnya
Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]