Berharap Hujan di MotoGP Styria, Pol Espargaro: Badai Juga Boleh

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 08 Agu 2021 16:10 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 25: Pol Espargaro of Spain and Repsol Honda Team  rounds the bend during the MotoGP of Netherlands - Free Practice at TT Circuit Assen on June 25, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Pol Espargaro berharap hujan di MotoGP Styria. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pol Espargaro mengharapkan MotoGP Styria berlangsung dalam kondisi hujan. Ia lebih percaya diri jika balapan berlangsung basah.

Pol Espargaro akan memulai balapan MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021) malam WIB dari posisi 15. Sempat berada di posisi lima pada sesi latihan bebas pertama di hari Jumat (6/8) lalu, posisi rider Repsol Honda itu berangsur-angsur melorot.

Setelah finis ke-13 di sesi kedua, rekan setim Marc Marquez tersebut berada di urutan 11 dan 14 pada latihan bebas ketiga dan keempat. Pol Espargaro menyadari ada problem traksi dari ban belakang yang menghambat.

Maka ia berharap balapan nanti berlangsung dalam kondisi basah karena lajunya bakal lebih baik.

"Kalau ada badai, saya akan masuk lintasan karena kita sudah melihat di kondisi kering bahwa kami tidak cukup kompetitif. Jadi di kondisi basah, mungkin kami bisa melakukan sesuatu yang lain dengan sedikit lebih baik," ungkap Pol Espargaro dikutip Autosport.

"Semoga besok hujan deras datang, orang-orang takut, dan kami bisa memanfaatkan sesuatu karena seperti yang saya bilang, laju kami tak bagus, motor kami tak bekerja dengan baik. Saya mengambil langkah putus asa di sesi kualifikasi agar lebih baik, tapi jelas seperti yang bisa Anda lihat, itu tak berhasil."

"Itu tidak bekerja, tidak bagus. Jadi besok bisa menjadi hari yang bagus kalau ada badai dan angin topan dan hujan dan apapun yang datang," imbuhnya.



Simak Video "Momen Marquez Larang Espargaro Bocorkan Rahasia Motor Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)