Dani Pedrosa Race Lagi, Langsung Bersimpati kepada Valentino Rossi

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 09 Agu 2021 11:01 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 07: Dani Pedrosa of Spain and Red Bull KTM Factory Racing looks on in box during the MotoGP of Styria - Qualifying at Red Bull Ring on August 07, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Dani Pedrosa Race Lagi, Langsung Bersimpati kepada Valentino Rossi. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Di MotoGP Styria 2021, Dani Pedrosa kembali merasakan atmosfer balap kompetitif ajang grand prix. Selepas race, ia langsung bersimpati ikut merasakan pergulatan Valentino Rossi saat ini. Hal itu berkaitan erat dengan umur.

Pedrosa, yang pensiun usai MotoGP 2018, tampil sebagai wild card pada balapan MotoGP Styria 2021 di akhir pekan. Peluang comeback itu sebenarnya sudah muncul tahun lalu, tapi pandemi COVID-19 bikin jatah wild card saat itu ditiadakan.

Dalam comeback-nya ke lintasan balap MotoGP Styria 2021 di hari Minggu (8/8) kemarin, Dani Pedrosa meraih hasil cukup oke walaupun sempat terlibat insiden. Pedrosa menuntaskan balapan di posisi ke-10.

Usai balapan, Dani Pedrosa pun ditanya mengenai performa Valentino Rossi. Rider kawakan berusia 42 tahun itu, yang juga pernah jadi salah satu rival Pedrosa, akan pensiun di akhir MotoGP 2021.

"Aku membuntuti Valentino di FP4 dan itu menyenangkan, kemudian ia gantian membuntutiku. Itu seperti nostalgia masa lalu," kata Pedrosa seperti dilansir Motosan.

"Aku belum setua dirinya, karena aku masih 35 tahun dan ia lebih tua beberapa tahun dariku. Tapi kini aku paham betapa sulitnya membalap lawan rider-rider yang jauh lebih muda. Saat Anda balapan, orang akan bilang bahwa situasi bakal berubah ketika usia bertambah. Anda tak percaya dengan anggapan itu, tapi saat mencobanya sendiri barulah sadar kalau memang benar adanya."

"Kesempatan ini membuatku jadi lebih mengapresiasi apa yang sudah ia lakukan dalam beberapa tahun belakangan, walaupun hasil-hasilnya tidak sama seperti sebelumnya."

"Aku benar-benar memberi apresiasi atas usahanya, karena amat sulit melawan sang waktu," tutur Dani Pedrosa dengan bijak.

Di MotoGP Styria 2021, Valentino Rossi menyudahi race di posisi ke-13. Di klasemen MotoGP 2021 untuk sementara, The Doctor berkutat di posisi ke-19 dengan raihan 20 poin.

Simak juga video 'Momen Motor Pedrosa-Savadori Terbakar di MotoGP Styria':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/aff)