Infografis

Jorge Martin Berkuasa Lagi di Red Bull Ring?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 15 Agu 2021 14:00 WIB
Infografis MotoGP Austria 2021
MotoGP Austria 2021 dalam infografis (Infografis detikSport)
Jakarta -

Pebalap Pramac Ducati Jorge Martin sukses menguasai kualifikasi MotoGP Austria 2021. Apakah ini pertanda Martin bakal berjaya lagi di sirkuit Red Bull Ring?

Pada sesi kualifikasi yang dihelat, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, Jorge Martin mencatatkan waktu 1 menit 22,643 detik. Catatan tersebut jadi rekor putaran baru.

Ini jadi pole position kedua secara beruntun untuk Jorge Martin. Rider asal Spanyol itu juga jadi yang terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Styria pekan lalu.

Martin mengungguli pebalap Yamaha Fabio Quartararo di posisi kedua dengan selisih waktu 0,420 detik. Sementara Francesco Bagnaia ada di posisi ketiga.

Melihat hasil kualifikasi jelas pertarungan akan berkutat pada Quartararo dan Martin kembali. Quartararo tentu tak mau ketinggalan jauh dari Martin seperti balapan pekan lalu.

Tapi, melihat performa Martin di Austria, dia jelas punya keunggulan besar, ditambah sirkuit menguntungkan motor yang punya kekuatan besar seperti Ducati. Hebatnya Martin meraih pole ini setelah merangkak dulu dari Q1.

Dengan dua pole beruntun, Martin sudah mencatatkan rekor baru di MotoGP sebagai pebalap rookie pertama yang melakukannya. Kini tinggal bagaimana pebalap Spanyol itu mengubahnya jadi kemenangan.

"Terima kasih untuk rekan-rekan setim sehingga saya bisa memperbaiki catatan waktu. Dan tentunya luar biasa bisa mencatatkan rekor lap ini. Saya seperti mewujudkan mimpi saja dan semoga bisa bertarung untuk memperebutkan podium," ujar Jorge Martin di Crash.

Berikut fakta terkait balapan MotoGP Austria 2021 yang disajikan detikSport dalam infografis.

Infografis MotoGP Austria 2021Infografis MotoGP Austria 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/aff)
Infografis Lainnya