Rossi Bertekad Lanjutkan Tren Positif Usai MotoGP Austria 2021

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 17 Agu 2021 19:15 WIB
Valentino Rossi Pensiun dari MotorGP, Ini 5 Fakta Kulinernya yang Menarik
Valentino Rossi bertekad melanjutkan tren positif di sisa musim ini. (Foto: Instagram @valeyellow46)
Spielberg -

Valentino Rossi meraih hasil terbaiknya di musim ini dalam seri MotoGP Austria 2021. The Doctor bertekad melanjutkan tren positif di race-race berikutnya.

Rossi memulai balapan MotoGP Austria di Sirkut Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021), dari urutan ke-18. Sempat tertahan di deretan belakang, rider Petronas Yamaha itu perlahan maju memperbaiki posisinya.

Momentum emas terjadi saat hujan mulai mengguyur sirkuit ketika balapan menyisakan lima lap. Beberapa rider terdepan melipir ke pit dan mengganti motor dengan ban basah, sehingga menyebabkan pebalap-pebalap di belakang naik ke urutan depan.

Valentino Rossi menjadi salah satu rider yang memutuskan untuk melanjutkan balapan dengan ban kering. Dia sempat menembus zona tiga besar di dua lap tersisa, tapi gagal mempertahankan posisinya itu dan finis di urutan kedelapan.

Raihan P8 menjadi hasil terbaik Rossi sejak mengikuti gelaran MotoGP 2021. Juara dunia sembilan kali itu sebelumnya paling tinggi finis kesepuluh dalam balapan MotoGP Italia 2021.

Rossi menyebut hasil di Sirkuit Red Bull Ring memacunya untuk bisa tampil lebih baik lagi di sisa race musim ini. Dia belum menyerah sebelum resmi gantung helm seusai gelaran MotoGP 2021.

"Hasil ini bermanfaat bagi saya dan tim. Paruh pertama musim ini sangat buruk, terutama balapan di Portugal, Barcelona dan Assen. Saya tak mau lagi terjatuh seperti di seri-seri tersebut," kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Kami berbicara dengan tim dan mengubah sesuatu dan saya merasa lebih baik. Di trek ini saya merasa lebih nyaman dengan motor," sambungnya.

"Tentu saja, saya tidak akan memenangkan kejuaraan dunia, tetapi saya ingin terus seperti ini sampai akhir, bisa terus finis sepuluh besar dan merebut beberapa poin. Itu akan sedikit berbeda".

"Saya belum menyerah: saya berlatih terus dan mencoba tetap fokus. Ketika saya naik motor, saya tidak merasa seperti saya telah memutuskan pensiun di akhir musim, melainkan saya harus balapan selama bertahun-tahun lagi. Saya akan berusaha sampai akhir," demikian kata Valentino Rossi.

(bay/ran)